Serpong > Laporan Utama

Di Ciputat, Ada Ibu-Ibu Curi Emas Buat Brondongnya

Senin, 20 Maret 2017 11:53 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Ilustrasi - Pencurian Emas.
Ilustrasi - Pencurian Emas.
Foto : istimewa

Share this





Modus yang digunakan pelaku adalah menukar emas asli dengan emas imitasi yang sudah disiapkan dari rumah.

TANGSEL – Ada-ada saja kelakuan DL. Wanita 53 tahun ini nekat mencuri emas di toko perhiasan. Emas curian tersebut rencananya bakal ia hadiahkan untuk pacarnya yang masih sangat muda.

Kasus pencurian itu bermula saat pelaku datang ke sebuah toko perhiasan di kawasan Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Di toko perhiasan tersebut, pelaku meminta salah satu pelayan mengambil emas yang ada di etalase. Tujuannya adalah untuk pura-pura sebagai konsumen yang hendak membeli perhiasan.

Setelah emas dipegang, pelaku secara diam-diam menukar emas asli tersebut dengan emas imitasi yang telah ia siapkan dari rumah. Hal itu tidak diketahui penjaga dan pelayan toko karena memang suasana toko sedang sibuk saat itu.

“Beberapa detik kemudian, pelaku mengatakan ke penjaga toko tak jadi membeli emas tersebut dan langsung pergi,” ujar Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Mansuri, seperti dikutip dari Puskominfo Polda Metro Jaya, Senin (20/3/2017).

Baca Juga : Polsek Ciputat Siap Digugat

Sesaat setelah DL pergi, lanjut Mansuri, penjaga dan pemilik toko menyadari bahwa emas yang diserahkan wanita paruh baya itu imitasi. Pihak toko pun langsung mengejar pelaku yang ternyata sudah tak terlihat.

“Pemilik toko emas kemudian melaporkan ke Polsek Ciputat. Setelah mendapatkan ciri-ciri dan keterangan pelaku, akhirnya petugas menjemput pelaku di kediamannya yang tak jauh dari kawasan Pasar Ciputat,” imbuh Mansuri.

Setelah dimintai keterangan, DL mengaku bahwa ia nekat menukarkan emas asli dengan imitasi lantaran ingin memberi kado kepada kekasihnya yang masih sangat muda.

"Untuk hadiah dan akan diberikan kepada sang kekasih," tandas Mansuri.