Minggu, 14 Januari 2018 12:30:00
Editor : Ari Astriawan | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Rampok Taksi Bintaro
Para tersangka perampokan taksi di Bintaro, Tangerang Selatan.
Foto : istimewa
 

BINTARO - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap lima pemuda yang nekat merampok taksi di Pondok Aren, Bintaro, Tangsel. Dari lima orang tersebut, dua orang diantaranya wanita belia.

Salah seorang pelaku N (21) mengaku nekat melakukan perbuatannya tersebut karena ingin menikah atau rujuk kembali. Sebab dia sudah nikah siri 1,5 tahun, lalu cerai.

“N bersama keempat temannya SA (17), IA (15), RL (12), dan LA (18) sepakat untuk mencari modal kawin dengan merampok taksi yang mereka pesan. Awalnya,  mereka menyewa taksi dari wilayah Pondok Kopi Jakarta Timur menuju wilayah Bintaro,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Sabtu (13/1/2018).

Kemudian, kata Fadli, sesampainya di wilayah Jombang, Ciputat, kedua orang perempuan tersebut pun turun dan tiga orang tersangka pria melanjutkan dengan taksi. Mereka lalu berhenti di  Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren dan menganiaya korban menggunakan batu yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Beruntung, saat para pelaku menganiaya sopir taksi bernama Muhammad Syaiful (37) di dalam mobilnya tersebut, korban sempat melawan dan berhasil keluar dari kendaraannya. Peristiwa itu  disadari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren yang saat itu sedang Patroli.

"Alhamdulillah saat itu ada Bhabinkamtibmas.  Dia melihat pelaku menganiaya korban, kemudian menggagalkan tindak pidana yang dilakukan tiga orang tersebut," terangnya.

Ketiga rampok itu pun berhasil dibekuk dan dibawa ke Polsek. Sedangkan korban yang mengalami luka, langsung dibawa ke klinik terdekat.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda