Selasa, 15 Mei 2018 16:14:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq
Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan
Peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan.
Foto : Alfi Dinilhaq
 

TANGERANG SELATAN – Bima Suprayoga akhirnya dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang Selatan pada tanggal 12 Maret 2018. Dirinya akan menempati kantor baru di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan yang baru diresmikan di kawasan Bintaro Jaya, Selasa (15/5/2018).

Peresmian itu sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 14 Tahun 2017 Tanggal 2 Mei 2017 yang menetapkan Kejari Kota Tangerang Selatan dengan daerah hukum yang meliputi wilayah Kota Tangsel. Kemudian pada 12 Maret 2018, Bima Suprayoga dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Bima berkisah, kala itu dirinya masih sendiri saat dilantik menjadi Kajati Kota Tangsel di Serang, Provinsi Banten. Berkantornya pun masih di Ruko Bintaro dan itu dilakoni Bima seorang diri.

"Waktu dilantik, saya masih sendiri dan hanya bersama istri dan sopir saya. Berkantor juga sendiri datang buka pintu dan tutup pintu sendiri. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat agar Kejari Kota Tangsel ini dikenal masyarakat dan semoga saya bisa amanah," jelasnya.

Bima melanjutkan dengan ada Kejari Kota Tangsel maka akan bisa menegakan pelayanan hukum bagi masyarakat. Dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Kejari Tangsel Kota Tangsel.  

"Kota Tangsel memiliki moto Cerdas, Modern, dan Religius, sehingga kami berharap akan terwujudnya Kota Tangsel berbasis penegakan hukum yang berhati nurani," papar Bima.

Kejari Kota Tangael kini memiliki pegawai yang terdiri dari pejabat eselon 4 sebanyak 6 orang, pejabat eselon 5 sebanyk 9 orang, jaksa fungsional sebanyk 14 orang, pegawai tata usaha sebanyak 14 orang, dan pegawai honorer sebanyak 5 orang.

Bima berharap keberhasilan kinerja Kejari Kota Tangsel diperlukan kerjasama dengan Pemkot Tangsel, DPRD Kota Tangsel, aparat penegak hukum, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta berbagai pihak lain.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda