Minggu, 08 Juli 2018 12:10:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Alfi Dinilhaq
Calon Jamaah Haji Asal Kota Tangsel Lakukan Bimbingan Manasik Haji
Ilustrasi Jamaah Haji.
Foto : istimewa
 

TANGSEL - Calon Haji Asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Kegiatan Bimbingan Manasik (BIMSIK) Haji pada Sabtu-Minggu (7-8/7) di Aula MAN Insan Cendikia Serpong, Serpong, Kota Tangsel.

Acara yang digelar oleh Kementrian Agama Kota Tangsel ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie , Kepala Kanwil Kemenag Banten diwakilakan oleh H. Muhammad Aap Afifi, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, Kasubag TU, H. Nurhasan, Kasi PHU, H. A. Sihabudin, Ketua MUI Tangsel, K.H. Saidih, Para Petugas Haji TPHI dan TPIHI, dan Pimpinan KBIH se-Kota Tangsel.

Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel berpesan kepada para calon jemaah haji agar mengikuti kegiatan Bimsik dengan baik, agar nanti saat di tanah suci dapat melakukan ibadah dengan baik.

"Saya juga mohon kepada bapak dan ibu, nanti saat di Tanah Suci agar mendoakan kami, khususnya para pemimpin di Kota Tangsel agar dapat menjalankan tugas dengan amanah," jelasnya. 

H.A Sihabudin, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Tangsel mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh jemaah asal Kota Tangsel. Bimsik haji merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti oleh calon jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. 

"Bimbingan Manasik Haji tingkat Kota Tangsel ini merupakan fasilitas yang diberikan kepada calon jemaah haji selain pembinaan, pelayanan, dan perlindungan. Harapannya, jamaah bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda