Serpong > Laporan Utama

Berlaga di Liga 3, Persitangsel Pertahankan Pemain Lama

Kamis, 15 Maret 2018 09:31 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Suasana latihan Persitangsel persiapan berlaga di Liga 3.
Suasana latihan Persitangsel persiapan berlaga di Liga 3.
Foto : istimewa

Share this








Hampir 70 persen pemain lama dipertahankan Persitangsel berlaga di Liga 3. Mereka menargetkan juara Liga 3 dan promosi ke Liga 2.

TANGSEL - Jika tahun lalu, Persitangsel hanya mampu mencapai babak 8 besar Liga 3 Nasional. Kini, target untuk menjadi kampiun Liga 3 dan promosi ke Liga 2 mulai digencarkan kembali oleh Ketua Askot (Asosiasi Kota) PSSI Tangsel, Muhamad.

Persitangsel harus mengawali langkahnya di wilayah Provinsi, kemudian jika lolos baru akan menjalani kompetisi di Nasional. Para pemain lama pun akan dipertahankan untuk memasuki Liga 3

"Jadwal masih belum kita terima dari Provinsi. Meski begitu, kita sudah melakukan seleksi pemain dan belajar dari kekurangan kemarin. Hampir 70% pemain lama kita pertahankan."

Pemain muka lama tersebut yang membawa Persitangsel sampai babak 8 besar Liga 3 Nasional, yakni Saiful Hidayat, Saiful Anwar, Nurhidayat, Kelvin, Fahmi Ardi, Chandra, dan lainnya.

Regulasi untuk peserta Liga 3 juga sudah terbit, yakni tiap klub boleh mendaftarkan 30 pemain, 27 di antaranya merupakan U-23 dan 3 pemain boleh diisi pemain senior.

"Untuk tiga pemain senior yang akan menjadi bagian tim Persitangsel, kami masih akan lihat dulu. Karena, di Tangsel banyak pemain senior yang bagus dan juga bisa membina pemain muda," jelasnya.

Kini, Persitangsel memiliki 25 pemain putra daerah terbaik. Tetapi, Persitangsel yang diarsiteki oleh H Solihin ini masih terus melakukan bongkar pasang melalui program latihan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.