Serpong > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tangerang

Minggu, 06 Agustus 2017 12:00 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Bendera Merah Putih 'Gede Jasa' di gedung Sudirman One, Kota Tangerang.
Bendera Merah Putih 'Gede Jasa' di gedung Sudirman One, Kota Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








Menyambut HUT ke-72 RI, Bendera Merah Putih raksasa yang disebut warga sebagai bendera Gede Jasa berkibar di Gedung Sudirman One, Kota Tangerang.

TANGERANG - Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun, Kota Tangerang mencetak sejarah baru. Kota ini mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 50x75 meter. Bendera yang disebut sebagai bendera 'Gede Jasa' itu dibentangkan di lantai 36 Gedung Sudirman One, Kota Tangerang.

Momen pemasangan bendera ini juga terbilang istimewa. Sebab, bendera raksasa itu dibentangkan langsung oleh Dandim 0506/Tangerang, Danrem Wijayakrama, KapolresTangerang Kota, serta  perwakilan Pemkot Tangerang.

Sementara itu, terkait pemasangan bendera raksasa ini, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, pembentangan Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ juga sebagai bentuk rasa hormat Kota Tangerang kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mewujudkan kemerdekaan yang saat ini dirasakan bersama.

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan pembentangan Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ dari Kota Tangerang untuk Indonesia. Mudah-mudahan ini semakin menambah semangat masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat Indonesia, bahwa kita semua mencintai bangsa Indonesia,” ucapnya sesaat setelah pengibaran bendera, baru-baru ini.

Arief menambahkan, pembentangan bendera yang dilakukan secara bersama-sama juga bisa diartikan sebagai bukti komitmen dan kerjasama antara TNI, Polri, dan jajaran Pemkot Tangerang. "Ini bukti kalau kami cinta Tanah Air," tandasnya.