Serpong > Laporan Utama

Begini Tradisi Munggahan ala Hotel Santika Premiere Bintaro

Kamis, 17 Mei 2018 13:27 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Suasana munggahan seluruh staf Hotel Santika Premiere Bintaro.
Suasana munggahan seluruh staf Hotel Santika Premiere Bintaro.
Foto : istimewa

Share this








Selain munggahan, Hotel Santika Premiere Bintaro juga akan menggelar kegiatan selama bulan Ramadan. Misalnya lomba cerdas cermat dan azan.

BINTARO - Bulan Suci Ramadan disambut gembira oleh umat muslim di dunia. Tak terkecuali di Indonesia, umat muslim di Tanah Air menyambut bulan Ramadan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan munggahan, tradisi masyarakat Islam suku Sunda untuk menyambut datangnya bulan Ramadan.

Ya, tradisi munggahan juga dilakukan oleh seluruh staf Hotel Santika Premiere Bintaro. Mengambil tempat di Rooftop HSPB, kegiatan Muggahan diawali pengajian yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Rohim. Setelah itu, dilanjutkan dengan munggahan ala Hotel Santika Premiere Bintaro dengan santap liwet bersama.

Ayu Purnama, Human Resources Manager Hotel Santika Premiere Bintaro menuturkan bahwa acara ini bentuk rasa syukur dengan dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan.

“Acara yang bermakna rasa syukur dan kebersamaan ini disambut dengan sangat antusias oleh seluruh karyawan. Rasa syukur kami karena masih dipertemukan kembali dengan Bulan Suci Ramadan. Hal ini sesuai dengan nilai utama Santika Indonesia, yakni Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan nilai kebersamaan," jelasnya.

Sementara beberapa kegiatan di bulan Ramadan ini juga telah disiapkan oleh Hotel Santika Premiere Bintaro. Di antaranya ada lomba cerdas cermat, tilawatil Alquran, lomba azan yang diperuntukkan bagi anak-anak, serta kegiatan lainnya.