Serpong > Laporan Utama

Bangunan Lapak Barang Bekas di Ciputat Ludes Terbakar

Rabu, 13 September 2017 10:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Lapak Bangunan di Ciputat Terbakar
Bangunan lapak barang bekas di Ciputat ludes terbakar.
Foto : istimewa

Share this








Sebuah bangunan lapak barang bekas di Ciputat ludes terbakar. Kebakaran diduga karena korsleting listrik ini, kerugiannya ditaksir mencapai Rp 200 juta.

TANGERANG SELATAN - Sebuah lapak usaha penampungan barang bekas di Jalan Palem Puri II, Ciputat, Tangerang Selatan ludes terbakar dilalap si jago merah, Selasa (12/9/2017). Musibah ini diduga akibat korsleting listrik ini mengkibatkan kerugian mencapai Rp 200 juta. 

Pemilik lapak, Sadeli (29) tanya bisa melihat usahanya habis dilalap api. Api dengan cepat membakar seluruh isi bangunan. Barang-barang di dalamnya seperti elektronik dan perabot rumah tangga ludes tidak tersisa. 

Kejadian ini membuat istri Sadeli yang berada di lokasi spontan jatuh pingsan. Shock melihat seluruh harta benda dan bangunan rumahnya habis terbakar. 
Kejadian pertama kali dilihat oleh seorang warga bernama Mus. Kepulan asap terlihat di atap bangunan. Teriakan minta tolong Mus membangunkan warga sekitarnya. 

Upaya pemadaman api dilakukan oleh Damkar Kota Tangsel dengan mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran. Petugas dan warga sekitar bersama-sama membantu pemadaman api agar tidak merembet ke bangunan lainnya. 

Tidak ada korban dalam musibah kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini. Belum bisa dipastikan berapa besar kerugiannya. Namun ditaksir mencapai Rp 200 juta.