Serpong > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Bamus Tangsel Tamasya Al-Maidah ke TPS di Jaksel

Rabu, 19 April 2017 13:07 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Salah satu rombongan Bamus Tangsel yang menggunakan mobil Pick up menuju DKI Jakarta.
Salah satu rombongan Bamus Tangsel yang menggunakan mobil Pick up menuju DKI Jakarta.
Foto : Handrian

Share this





Puluhan anggota ormas itu tidak bergerask secara bersamaan. Mereka datang atas kemauan sendiri dan dengan caranya masing-masing.

TANGSEL - Puluhan anggota organisasi masyarakat (Ormas) Bamus Tangsel bergerak dari Tangerang Selatan (Tangsel) ke DKI Jakarta. Mereka mengaku datang ke Jakarta untuk mengawal jalanya pesta demokrasi di sana.

Dari data yang dihimpun, sedikitnya ada 68 anggota Bamus Tangsel yang ke Jakarta di hari pencoblosan ini. Mereka bukan datang atas nama organisasi.

“Berangkat sejak pukul 07:00 WIB dengan menggunakan beragam transportasi. Ada yang naik motor, bus, dan mobil carry bak terbuka," ujar Ketua Bamus Tangsel Julham Firdaus, Rabu (19/4/2017).

Julham menyebutkan, para anggotanya mendatangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara Pilkada DKI Jakarta. TPS yang didatangi sudah di-plotting terlebih dahulu sebelum keberangkatan.

“Mereka (para anggota) berangkat atas kesadaran sendiri, menggunakan ongkos sendiri. Mereka di TPS daerah Jakarta Selatan. Seperti Cilandak, Kebayoran lama, dan Pasar Jumat. Jadi jika ada kisruh bisa cepat balik kanan," paparnya.

Baca Juga : Ini Harapan Tahanan Rutan Salemba

Tujuan bergeraknya anggota Bamus Tangsel, kata Julham, hanyalah untuk kebersamaan yang pada intinya umat Islam ingin menjaga kedamaian dan tidak ada tindakan anarkis.

"Hak kita dong sebagai manusia untuk melihat demokrasi di Jakarta. Kita tidak menggangu dan hanya membawa doa, bukan membawa golok," jelasnya.

Hunian Mewah Siap Huni

dibaca 354 kali