Serpong > Laporan Utama

Anggota Ormas di Tangsel Siap Tamasya Al-Maidah ke Jakarta

Selasa, 18 April 2017 12:43 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Dokumentasi Bamus Tangsel saat mengikuti aksi 212.
Dokumentasi Bamus Tangsel saat mengikuti aksi 212.
Foto : Handrian

Share this








Puluhan anggota Ormas Bamus Tangsel mengaku akan datang ke DKI Jakarta pada hari pencoblosan besok untuk melakukan Tamasya Al-Maidah.

TANGSEL - Puluhan orang dari sejumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal datang ke DKI Jakarta besok. Mereka mengaku akan berpartisipasi dalam aksi Tamasya Al-Maidah, Rabu (19/4/2017).

Seperti dikatakan Ketua Ormas Badan Musyawarah (Bamus) Tangsel Julham Firdaus. Ia membenarkan bahwa ada anggotanya yang ikut Tamasya Al-Maidah pada hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta.

"Saya mengizinkan (anggota ikut Tamasya Al-Maidah). Tapi bukan secara ormas. Para anggota bergerak secara perorangan. Ada sekitar 50 orang anggota Bamus Tangsel yang atas dasar keislaman ingin ikut Tamasya Al-Maidah besok," ujarnya kepada Infonitas.com, Selasa (18/4/2017).

Diakui Julham, pihaknya telah memusyawarahkan terkait aksi tersebut. Makanya, anggota yang berangkat tidak akan membawa nama ormas, melainkan atas kesadaran pribadi. Namun, kata Julham, anggota yang ikut aksi akan tetap merespon komando Al-Maidah untuk menggelar aksi secara aman dan damai.

Baca Juga : Rawan Mobilisasi Masa Ke Pilkada DKI, Bogor Dipelototi Polda

Untuk keberangkatannya, anggota Bamus Tangsel yang ikut Tamasya Al-Maidah telah berkoordinasi dengan GNPF MUI Tangsel. "Kita berangkat melalui Stasiun Rawa Buntu, Serpong," ucap Julham.

Ia pun berharap, para relawan dari Tangsel dapat menjaga kaidah keislaman yang sebenarnya membuat sejuk, nyaman, dan kondusif. "Bukan menimbulkan ancaman dimana berkembangnya isu ras agama yang saat ini timbul," tuturnya.

Sebab ia menyakini, bahwa islam saat ini tidak membuat perpecahan kebhinekaan di Indonesia. "Tapi menuju kebersamaan yang sejatinya telah tertuang dalam kitab suci," pungkasnya.