Selasa, 13 Februari 2018 14:00:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Aksinya Kepergok, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi di Binong
Pelaku curamor yang kepergok polisi saat melakukan aksinya di Binong, Tangerang.
Foto : istimewa
 

TANGERANG - Pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) asal Lampung, Gunawan (24), dibekuk setelah aksinya dipergoki polisi yang tengah melintas. Penangkapan pelaku terjadi di Parkiran Penginapan ‘Rumahku’ di jalan Raya Binong Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang.

Awalnya, pelaku masuk ke dalam parkiran dan mencoba mengambil motor Honda Scoopy B 4688 NCT milik Mita Pertiwi (24) dengan menggunakan kunci letter T. Sayangnya, kunci letter T yang digunakan Gunawan patah dan aksinya gagal.

“Namun aksi pelaku tidak berhasil karena kunci letter T yang dipergunakan patah dan nyangkut dikunci kontak sepeda motor,” ujar Kanit Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho, Senin (12/2/2018).

Selain patah, ternyata aksi pencurian yang dilakukan pelaku dipergoki Bripda Tesan yang sedang melintas. Sontak Bripda Tesan langsung meneriaki Gunawan maling. Kemudian pelaku langsung melarikan diri. Upayanya terhenti lantaran warga di Perumahan Taman Ubud mendengar teriakan saksi, lalu mengejarnya.

“Tersangka diamankan warga lalu dibawa ke Polsub Sektor Taman Ubud dan kemudian dibawa Ke Komando Polsek Curug guna pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Sebelum aksi tersebut, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali di Kampung Peusar Binong, Citra Raya Kecamatan Cikupa, Pasar Kemis, dan Hotel Binong Curug yang selanjutnya motor dijual ke daerah Serang kepada saudara Udin.

Atas perbuatannya, Gunawan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda