Serpong > Laporan Utama

Air Keruh, Pelanggan PDAM TB Kota Tangerang Tetap Bayar Tepat Waktu

Jumat, 13 Oktober 2017 13:30 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ade Indra Kusuma

Ilustrasi - Air bersih PDAM
Ilustrasi - Air bersih PDAM
Foto : istimewa

Share this








Pelanggan PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang tetap membayar tepat waktu meski air keruh dan tidak mengalir saat dibutuhkan.

TANGERANG - Pelayanan PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang masih dikeluhkan masyarakat. Seperti kondisi air yang keruh dan kadang tidak mengalir saat dibutuhkan.

Meski demikian tidak menyurutkan warga yang ingin membayar tepat waktu. Bahkan ada 10 orang yang mendapat penghargaan dari PDAM TB karena membayar tepat waktu.

Pelanggan PDAM TB Tan Lian Hoak (63), mengaku selalu lebih awal membayar air PDAM. Dirinya tidak mau telat bila urusan itu. “Kita mah enggak mau repot.  Walau air kadang keruh dan mati mendadak,” katanya yang ditemui dikediamannya, Jumat (13/10/2017).

Ia mengungkapkan, dalam sebulan harus membayar air bersih PDAM TB Rp 400 ribu. Itu sudah dilalui 4 bulan lalu. Sebelumnya hanya Rp 200 ribu. Bertambahnya pembayaran karena kebutuhan air bersih di rumahnya juga ditambah. Perempuan yang tinggal di Kelurahan Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, ini sudah lama menjadi pelanggan PDAM TB Kota Tangerang.

Sementara, Direktur PDAM TB Kota Tangerang Sumarya mengatakan, bahwa adanya air PDAM yang sedang keruh serta kadang-kadang macet karena saat ini sedang perbaikan pipa seluruhnya. Selain itu adanya pemasangan pipa-pipa baru.  Jadi kalau sudah selesai tidak akan ada masalahnya. “Itu biasa karena kita sedang perbaikan. Nanti juga kembali normal,” katanya.