Serpong > Laporan Utama

Pilkada Serentak Di Bekasi Dan Tangerang

Agustus, Pemkot Tangsel Targetkan 158 Rumah Warga Rampung Dibedah

Selasa, 26 Juni 2018 19:30 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Ilustrasi bedah rumah
Ilustrasi bedah rumah
Foto : istimewa

Share this








Dari 158 program bedah rumah Pemkot Tangsel, ada 66 rumah yang sudah selesai dibangun. Sisanya baru akan diproses Juli dan ditargetkan Agustus 2018 rampung

TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tangsel menargetkan sebanyak 158 program bedah rumah akan selesai di Agustus mendatang.

Teddy Meiyadi, Kepala Pelaksana Tugas Disperkimta Kota Tangsel menjelaskan program bedah rumah tahun ini sebanyak 158 dengan rincian 66 sudah selesai dibangun dan 92 baru akan proses di Juli mendatang.

“Sampai dengan Lebaran kemarin sudah selesai 66 unit. Juli ini 92 unit lagi dimulai dengan target waktu dua bulan. Jadi total 158 sudah selesai sebelum Oktober,” jelasnya, Selasa (26/6/2018).

Sementara Carsono, Kepala Bidang Perumahan, Disperkimta Kota Tangsel, menjelaskan bahwa program bedah rumah secara teknis pelaksanaannya dilakukan secara swakelola dengan setiap unit rumah yang dibedah akan disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran.

“Untuk anggaran setiap rumah sebesar Rp 71 Juta, tapi tergantung kebutuhan masing-masing rumah. Target dalam program kita atap dan non-atap. Jika non-atap akan direnovasi dari atas sampai dengan bawah. Ada yang punya sanitasi dan enggak, belum ada listrik, maka anggaran dan biaya mengikuti,” pungkasnya.