Serpong > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

575 Polisi Tangsel Kawal Pilkada DKI, Sisanya Fokus Tamasya Al-Maidah

Selasa, 18 April 2017 13:30 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Jajaran anggota Polres Tangsel saat apel Pilkada Banten, beberapa waktu lalu.
Jajaran anggota Polres Tangsel saat apel Pilkada Banten, beberapa waktu lalu.
Foto : Handrian

Share this








Sejumlah anggota ormas di Tangsel akan ikut aksi Tamasya Al-Maidah. Makanya, Polisi mengawal Pilkada DKI Jakarta dengan melakukan pengamanan.

TANGSEL - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah bersiaga untuk mengawal aksi Tamasya Al-Maidah dari wilayah hukumnya ke di DKI Jakarta. Ratusan personel pun  dikerahkan.

"Untuk 575 anggota kita di BKO-kan (bantuan kendali operasional) untuk ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) langsung di Jakarta," ujar Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Hadi Supriyatna, Selasa (18/4/2017).

Sisa personelnya, kata Hadi, dikerahkan untuk pengamanan dan monitoring keberangkatan massa (Tamasya Al-Maidah) dari Tangsel. "Total personel Polres Tangsel sendiri ada 1.250," ungkapnya. 

"Kita pengawalan sampai perbatasan. Seperti di sejumlah stasiun di Tangsel," tambahnya.

Baca Juga : Polsek Cipondoh Kirim Pasukan Ke Pilkada DKI Jakarta

Diakuinya, pihak kepolisian pada setiap polsek sebelumnya telah memberikan imbauan berupa maklumat. "Tapi kalau mereka memaksakan untuk berangkat, kita juga tidak bisa melarang. Karena hak mereka," jelasnya.

Sehingga, ia pun mengimbau kapada seluruh massa dari Tangsel dapat melaksanakan aksi dengan damai, serta tidak ada penekanan atau intimidasi terhadap orang yang akan memilih.

"Karena itukan hak konstitusi orang sesuai UUD 1945. Jadi pemilu itu bebas langsung dan rahasia. Jadi nggak usah ikut campur urusan orang lain," imbuhnya.