Serpong > Laporan Utama

4 Tips Merencakan Liburan Panjang Setelah Lebaran

Kamis, 29 Juni 2017 16:00 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Ilustrasi Liburan
Ilustrasi Liburan
Foto : istimewa

Share this








Perlu persiapan matang dalam merencanakan liburan ketika Lebaran, berikut ini cara menyiapkan perjalanan anda agar menyenangkan.

JAKARTA – Libur panjang Lebaran sudah tiba, setelah bersilaturahmi ada baiknya anda merencanakan wisata setelah Lebaran. Apalagi jika wisata dilakukan bersama rombongan keluarga besar, pasti akan lebih seru dan mengasiykan.

Namun, perlu persiapan matang dalam merencanakan liburan ketika Lebaran. Hal ini sangat penting karena untuk mempersiapkan semua yang diperlukan dan harus memperkirakan beberapa hal yang tak diinginkan. Nah ini tips agar liburan Lebaran anda berjalan menyenangkan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Susun Jadwal Perjalanan

Sebelum berlibur ada baiknya menyusun jadwal perjalanan dengan baik. Sehingga anda bisa memanfaatkan waktu liburan dengan maksimal. Tentukan lah objek wisata mana saja yang mau dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga. Hal ini tentu akan membantu kita dalam efisiensi waktu saat liburan, karena anda tidak akan mengalami kebingungan lagi saat sudah tiba ditempat tujuan.

Jangan Lupa Booking Hotel

Sebelum menjalani liburan yang menyenangkan, anda terlebih dahulu harus mendapat tempat penginapan. Booking hotel jadi opsi saat tempat destinasi wista yang kamu kunjungi ketika lebaran ini jauh dari rumah kamu. Booking hotel harus dilakukan dari jauh-jauh hari, karena saat libur Lebaran ini tempat wisata akan dipadati oleh pengunjung, termasuk pula penginapan ataupun hotelnya.

Estimasi Biaya

Sebelum berlibur ada baiknya menyusun anggaran selama perjalanan libur Lebaran. Anda dapat mengkalkulasi biaya apa saja yang diperlukan untuk liburan ketika lebaran ini, baik tiket masuk hingga hal-hal yang penting lainya. Anda juga dapat memanfaatkan situs travelling yang ada untuk mencari tahu informasi biaya masuk wisata hingga biaya hotel.

Siapkan Fisik Kamu

Jika semua sudah siap, hal ini yang paling menentukan. Kamu wajib menyiapkan fisik yang baik ketika akan berangkat liburan lebaran ini. Mengkonsumsi makanan yang sehat merupakan kuncinya, dan tak lupa olahraga.