Serpong > Laporan Utama

28 Peserta Rapp Ikuti Kompetisi 3 Pilar Bakat di Tangsel

Senin, 16 April 2018 09:44 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq

Gelaran Tangerang Selatan Positif & Kreatif bertajuk Kompetisi 3 Pilar Bakat
Gelaran Tangerang Selatan Positif & Kreatif bertajuk Kompetisi 3 Pilar Bakat diikuti oleh 28 peserta baik perorangan maupun grup rapp.
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Setelah lomba Stand Band dan Stand Up Comedy, gelaran Tangerang Selatan Positif & Kreatif bertajuk Kompetisi 3 Pilar Bakat dilanjutkan dengan lomba rapp.

TANGERANG SELATAN – Gelaran Tangerang Selatan Positif & Kreatif kembali menggelar lomba bertajuk Kompetisi 3 Pilar Bakat di Waroeng Positif, (1-29/4/2018). Setelah sebelumnya sukses dengan Lomba Stand Band dan Lomba Stand Up Comedy, kali ini gelaran Tangerang Selatan Positif dan Kreatif memperlombakan rapp atau hip-hop.

"Tema acara kali ini tetap sama seperti sebelumnya karena memang satu rangkaian. Setelah sebelumnya band dan stand up kini kita adakan lomba rapp. Ketiga kategori band, stand up, dan rapp ini kita pilih karena memang ketiganya memiliki basis massa yang besar," jelas Aditya Setiawan, Penanggung Jawab Acara Tangerang Selatan Positif & Kreatif.

Gelaran yang memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang Selatan untuk kategori rapp ini diikuti sebanyak 28 peserta baik perorangan maupun grup. Tak hanya berasal dari Tangerang Selatan, akan tetapi banyak peserta yang berasal dari Bekasi, Ciledug, Serang, Pandeglang, Bandung, dan Tasikmalaya.

"Peserta bisa dari peorangan dan komunitas dan pada acara kali ini tercatat 15 komunitas rapp hadir. Ini menandakan antusiasme yang tinggi untuk gelaran lomba rapp ini di Kota Tangerang Selatan," tambah Aditya.

Hadir sebagai dewan juri para rapper ternama seperti Dr. Del dan Anjar Ox's dan pada final nanti akan menghadirkan dewan juri Igor "Saykoji" pada Minggu, 22 April mendatang.

Lebih lanjut Aditya mengatakan bahwa penilaian yang akan diambil pada kategori rapp ini yaitu performance peserta di panggung, konten lagu yang dibawakan, dan kreatifitas peserta.

"Untuk materi atau konten isi lagu yang dibawakan bebas asalkan tidak berbau isu SARA. Setiap peserta berhak tampil selama 10-15 menit dan membawakan dua lagu," ujarnya.

Sementara salah satu peserta lomba, M. Rizki Fadillah mengatakan, sangat mengapresiasi gelaran lomba rapp ini. Ia mengakui baru pertama kali mengikuti lomba rapp.

"Sangat keren acaranya dan saya baru pertama kali ikut. Acara seperti ini juga bisa mengembangkan bakat kami para rapper dan bisa terus berkarya. Semoga event seperti ini akan ada terus ke depan di Kota Tangsel," pungkasnya.