Serpong > Kuliner

Pesta Makan di ‘Wisata Slera Nusantara’ Supermal Karawaci

Rabu, 04 Oktober 2017 17:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Wisata Slera Nusantara
Pesta kuliner Wisata Slera Nusantara di Supermal Karawaci.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








Supermal Karawaci mempersembahkan ‘Wisata Slera Nusantara’, sebuah festival kuliner menghidangkan berbagai macam sajian Nusantara sesungguhnya.

TANGERANG – Sebagai bagian dari program Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival yang digelar serentak di 19 propinsi, Supermal Karawaci menggelar ‘Wisata Slera Nusantara’. Di pesta makan ini berbagai hidangan Nusantara tersedia dan siap dicicipi. 

Heru Nasution, Managing Director PT Supermal Karawaci mengatakan tema Wisata Slera Nusantara diambil karena Indonesia memiliki keberagaman budaya yang melahirkan berbagai kuliner berciri khas daerahnya. “Pengunjung bisa langsung menikmati makanan langsung dari daerah asal. Sehingga dijamin pengunjung lebih puas,” katanya.

Menu-menu yang ditawarkan di pesta makan ini di antaranya Sate Padang Ajo Ramon, Mie kocok Bandung Marika, Gudeg Laminten, Warung Ce Masakan khas Nusa Tenggara Timur, Tahu Campur Pak Arief, Nasi Bogana May-May, Angkringan Lek Gus, Doclang khas Bogor, Ayam Betutu Warung Nyoman, dan Sroto Sukaraja.

Selain itu, ada juga Sate Cilacap, makanan serba pedas Mbah Jingkrak, Nasi Uduk H. Yoyo, Mie Jowo, masakan khas Makassar ala Dapur Umy, Bandeng Soraya, Baso Gepeng, Nasi Gandul, Soto Kemiri, Sate Babi Pramuka, Toge Goreng dan masih banyak lagi.

Tidak Lupa Juga Berbagai Hidangan Penutup Seperti Serabi Hijau, Cakwe Master, Ketan Susu Kemayoran, Es Durian Iko Gantinyo, Es Pisang Ungu, Tahu Pletok, Pentol, Bola Ubi Kopong, Martabak Kubang, Tahu Petis, Batagor Cuplis, Dawet Ireng, Kue Putu Bamboo, Es Jeruk Peres dan Otak-Otak Lookie.

Pilihan lainnya ada Telor gulung Bandung, es Sinar Garut, cilok Lumer, dodol Bang Rizal, es cincau, kue lekker, tahu gejrot, kue ape, kue cubit, kue pancong, kue rangi, asinan Betawi, siomay Tofa, kerak telor hingga es cendol dan es selendang mayang.

Pengunjung juga bisa menikmati wisata buah dan kopi. Berbagai jenis kopi mulai dari Aceh Gayo, Toraja, Lanang, Kintamani, Wamena, Jawa hingga Flores Bajawa. Wisata Slera Nusantara bertempat di Grand Atrium dan Pelataran Lobi Utama. Pesta hidangan Indonesia ini diselenggarakan dari tanggal 3-15 Oktober 2017.