Kamis, 26 April 2018 10:45:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Pilihan kopi di Nam Min Toast & Coffee Gading Serpong.
Pilihan kopi di Nam Min Toast & Coffee Gading Serpong.
Foto : Geri B
 

GADING SERPONG - Jika Anda berkunjung ke Balikpapan, Kalimantan Timur, nama Kedai Kopi Nam Min tentu sudah tak asing lagi di telinga. Ya, kedai yang berdiri sejak  1958 ini, sudah terkenal dengan sajian kopi tradisionalnya. Kini Kedai Kopi Nam Min terus berkembang dan telah memiliki empat cabang.

Terbaru, mereka hadir di kawasan Gading Serpong dengan nama Nam Min Toast & Coffee.  Kedai yang dimotori oleh Phoe Henny dan Frite Tanaka ini, merupakan cabang pertama yang ada di luar Balikpapan. “Kalau di Balikpapan masih memakai desain lama dan di sini kita menyesuaikan karena berada di kawasan modern. Tak hanya dari segi desain, di sini kita menyajikan juga kopi modern,” jelas Frite.

Nam Min Toast & Coffee menawarkan tempat ‘ngopi’ santai dengan sajian makanan ringan yang lezat. Sebab makanan dan minuman di sini dibuat home made. “Kita di sini home made mulai kopi yang dikirim dari Balikpapan, roti yang home made, nougat, dan selai srikaya. Mayoritas memang toast kita home made,” jelas Phoe Henny.

Untuk sajian toast, di sini menyajikan aneka rasa. Di antaranya ada Srikaya, Nougat, Mocha,dan Nutella. Sedangkan kopi, pilihannya ada espresso, black coffee, americano, cappucinno, mochacinno, dan affogato. Ada juga kopi tradisional seperti kopi susu, kopi hitam, teh merah, dan teh merah susu. 

Kopi tradisional yang digunakan merupakan robusta yang berasal dari Balikpapan tanpa ada campuran. “Sengaja tidak kita campur supaya aroma dan rasa kopi tidak terlalu asam dan bisa diterima oleh masyarakat umum dan kita ambil yang umum saja agar bisa diterima masyarakat banyak,” kata Frite.

Sedangkan untuk espresso menggunakan Kopi Rajawali, yang merupakan campuran dari dari 4 kota di Indonesia, Lintong, Sumatera Utara, Flores, Bali Kintamani, dan Temanggung. Sementara arabika dan robusta berasal dari Wonosobo.

Bagi yang tak suka menyeruput kopi tak perlu khawatir, tempat ini juga menyajikan minuman chocolatte, green tea latte, tiramisu latte, thai tea, thai green tea, dan tea. Harga minuman dibanderol mulai dari Rp 15.000 - Rp 32.000. Sedangkan untuk toast mulai Rp 7.000 - Rp 17.000. J

Baca Juga

Berikan Komentar Anda