Rabu, 25 Juli 2018 15:36:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Nasi Kapau Memang Selalu Menggoda
Gulai Kepala Kakap ala Nasi Kapau Pak Camin.
Foto : Geri B
 

BINTARO - Kuliner ranah Minang memang selalu menggoda. Salah satu yang patut dicoba adalah Nasi Kapau. Untuk mencicipinya, tak perlu jauh-jauh terbang ke Padang. Di Bintaro Avenue, ada restoran yang menyajikan nasi ramas khas nagari Kapau. Nasi Kapau Pak Ciman namanya.

Restoran yang hadir sejak Mei 2018 ini, merupakan anak perusahaan dari Restoran Pagi Sore yang berpusat di Palembang. Di Palembang, Nasi Kapau Pak Ciman ini sudah memiliki 5 cabang. Cabang di Bintaro ini merupakan yang pertama di Pulau Jawa. 

Muhammad Ridwat, Manager Nasi Kapau Pak Ciman Bintaro mengatakan bahwa Kapau ini sebenarnya merupakan nama daerah di Bukittinggi. Akan tetapi kuliner khas Kapau ini terkenal dari sayurnya. "Konsep nasi Kapau ini memang lauk dipajang dan dijejerkan ke arah pembeli, sehingga pembeli bisa memilih menu lauk apa yang akan dimakan," jelas atau Refit, sapaan akrab Ridwat.

Ada empat menu andalan di Nasi Kapau Pak Ciman, yaitu Gulai Tambunsu, Gulai Kepala Kakap, Ayam Goreng Telur, dan Gulai Tunjang. Selain itu, ada juga menu yang tak kalah lezatnya. Di antaranya ada Dendeng Balado, Rendang, Ikan Aspadeh Kakap, Ayam Bakar, Gulai Itik Lado Mudo, Soto Padang, Ikan  Batalua, Ayam Gulai, dan Talor Balado Panas.

"Menu Telor Dadar Panas ini dibuat ketika ada yang memesan, sehingga bisa dinikmati ketika panas. Telurnya pun ada campuran antara telor bebek dan ayam, kemudian ditambah cabe, bawang, dan terigu sehingga rasanya menjadi pas," tambah Refit.

Selain menu utama, lanjutnya, di sini juga tersedia menu sarapan. Pilihannya ada Ketupat Sayur Pakis, Ketupat Sayur Nangka, Ketan Durian, dan Bubur Kampiun. Sedangkan untuk minuman, Refit merekomendasikan Sop Durian, Teh Telor (Teh Talua), Kalikih Basantan (Pepaya Santan, dan aneka jus. Mengenai harga, sajian kuliner di Nasi Kapau Pak Ciman bisa dinikmati mulai Rp 13 ribu hingga Rp 75 ribu.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda