Kamis, 19 April 2018 11:45:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Para tamu Hotel Santika BSD disuguhkan sajian khas Betawi yang bisa dipilih sesuai selera.
Para tamu Hotel Santika BSD disuguhkan sajian khas Betawi yang bisa dipilih sesuai selera.
Foto : Alfi Dinilhaq
 

BSD City - Suasana berbeda terasa ketika menyambangi Hotel Santika BSD pada Rabu, (18/4/2018) malam. Saat melangkahkan kaki ke dalam Parigi Restaurant Hotel Santika BSD, suasana ala Betawi Pinggiran kental terasa dari alunan musik khas Betawi. Ditambah lagi, di dalam restoran tersebut terdapat 'layar tancep' yang menayangkan film Betawi serta pakaian khas Betawi seperti Kebaya Encim, Peci, dan Sarung yang digunakan staf hotel. 

Setiap Rabu malam, suasana ala Betawi Pinggiran ini memang selalu dihadirkan Hotel Santika BSD untuk memanjakan para tamunya. Bertajuk 'Waroeng Djadoel' Parigi Restaurant di Hotel Santika BSD menyajikan kuliner tempo dulu khas Betawi. 

Monica, Executive Secretary & Public Relation Hotel Santika BSD mengatakan bahwa kuliner Betawi dipilih karena Santika BSD berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang memang memiliki adat Betawi. 

"Konsep Betawi ini seolah-olah kita mengajak tamu untuk kembali merasakan suasana Betawi tempo dulu mulai dari suasana hingga menu makanan," jelasnya.

Adapun sajian makanan dan minuman di Waroeng Djadoel, yaitu Nasi Uduk Betawi, Nasi Ulam, Nasi Pecel, Laksa Betawi, Ayam Lengkuas, Ayam Kremes, Ikan Pesmol, Ikan Gabus Pucung, Semur Daging, Sayur Asem, Wedang Jahe, Bajigur, Susu Jahe, serta jajanan khas Betawi lain. 

Sementara Indra Rifai, Food & Beverage Manager Hotel Santika BSD menjelaskan, bahwa dirinya ingin mengangkat makanan atau kuliner tradisional nusantara karena  banyak tamu yang memang suka dengan makanan tradisional. Selain itu, konsep Waroeng Djadoel khas budaya Betawi ini dapat antusias dan respons  dari para tamu sangat baik.

"Para tamu yang datang sangat suka dengan adanya konsep ini. Mungkin kalau mencari keluar agak sulit mendapatkan kuliner khas ini. kalau respon baik kita ingin terus menambah lagi jenis kuliner khas Betawi lebih banyak lagi," pungkasnya. 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda