Jumat, 12 Januari 2018 09:37:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Pelanggan bisa meracik kopi sendiri di Avenue7 Coffee
Pelanggan bisa meracik kopi sendiri di Avenue7 Coffee di kawasan Tangerang.
Foto : Alfi Dinilhaq
 

TANGERANG – Coffee shop atau tempat ‘nongkrong’ yang khusus menyuguhkan minuman kopi dari berbagai daerah di kawasan Tangerang sangat mudah kita jumpai. Namun, setiap coffee shop tentunya memiliki ciri khas tersendiri untuk membuat menarik pengunjung atau konsumen. Seperti di Avenue7 Coffee yang berada di Jalan Kisamaun, kawasan kuliner, Kota Tangerang.

Coffee shop ini memiliki khas tersendiri yang berbeda dari kafe kopi lainnya, di mana Avenue7 Coffee membuat konsep open bar. Di tempat itu setiap penikmat kopi bisa membuat atau meracik kopi sendiri sesuai dengan selera.

Dengan konsep open bar ini pengunjung yang memang ingin membuat racikan kopi sendiri bisa langsung masuk ke dalam bar Avenue7 Coffee untuk membuat minuman kopi kesukaannya.

Untuk Avenue7 Coffee ini sendiri dirikan oleh dua pemuda, yaitu Ribut Wahyudi, dan Anthony Jaya. Kedua pemuda yang sama-sama penikmat kopi ini akhirnya membuat kafe kopi yang berbeda dari konsep lainnya.

Ribut mengatakan, untuk open bar sendiri cukup banyak yang minat sehingga setiap penikmat kopi bisa datang begitu saja langsung masuk bar dan menyeduh kopi  sendiri.

“Open bar ini mnejadi ciri khas kita, ini yang berbeda dari tempat lainnya. Jadi siapa saja yang mau meracik kopinya sendiri bisa datang ke Avenue7 Coffee untuk menikmati kopi dengan gayanya sendiri,” ungkapnya.

Ribut mengatakan, tidak hanya konsep open bar yang menjadi unggulan Avenue7 Coffee dalam memanjakan para penikmat kopi di kawasan Tangerang ini. Suasana kafe pun dia buat senyaman mungkin, di mana konsep semi outdor menjadi gaya tersendiri bagi Avenue7 Coffee. Suasana seperti berada di pinggir jalan dan juga trotoar didesai sedemikian oleh Ribut dan Anthony.

“Karena Avenue itu artinya jalan, maka kita buat konsepnya ini seperti nongkrong di pinggir jalan, meski ini gedung kita buat seperti di jalan jadi pengunjung seperti minum di atas trotoar. Jadi konsepnya semi outdoor,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ribut mengatakan, live music pun menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung. Dengan mendatangkan beberapa musisi-musisi dengan kualitas suara dan musik yang sangat bagus.

“Kadang kita juga undang teman-teman musisi jalanan di kawasan wisata kuliner untuk mengisi di sini. Dan ternyata respon konsumen sangat baik untuk hiburan ini” ungkapnya.

Sementara Anthony mengatakan di kafe tersebut tidak hanya sekadar menyediakan kopi saja. Tetapi berbagai jenis makanan ringan sampai makanan berat pun tersedia di tempat ini.

Beberapa menu favorit di tempat ini seperti Sate Taichan dengan berbagai varian rasa, Avenue Chicken Crispy, Kentang Goreng dan beberapa jenis makanan berat dan ringan lain.

“Kita juga membuat banyak jenis softdrink untuk pengunjung jika memang ada pengunjung yang kurang begitu suka menikmati minuman kopi. Yang pasti untuk menu kita cukup banyak sajian di cafe ini,” pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda