Serpong > Komunitas

Yang Hobi Berbagi Gabung di Sini!

Senin, 17 April 2017 13:03 WIB
Editor : Ivan | Sumber : TangerangNews.com

Aktivitas BintaroBerbagi (Dok. Instagram @BintaroBerbagi)
Aktivitas BintaroBerbagi (Dok. Instagram @BintaroBerbagi)
Foto : istimewa

Share this





Sebuah komunitas di Bintaro, Kota Tangerang Selatan, jadi wadah bagi mereka yang memiliki budaya berbagi.

TANGSEL – Berbagi merupakan sikap yang semakin langka belakangan ini. Padahal, berbagi merupakan bagian dari budaya Indonesia.

Atau bisa jadi, sikap berbagi sebenarnya masih ada. Hanya saja, mereka yang memiliki budaya berbagi tidak muncul ke permukaan karena minimnya social activity belakangan ini.

Untuk kembali meningkatkan aktivitas sosial dan kebiasaan berbagi, sebuah komunitas berbagi hadir di Bintaro, Kota Tangerang Selatan. Komunitas yang menamakan diri BintaroBerbagi ini rutin menggelar kegiatan  yang sesuai dengan komitmen awal berdirinya.

“Niat awalnya ingin berbagi manfaat dengan orang lain. Sebab social activity di area Bintaro sangat jarang sekali," ucap Nova Adriyanti, salah seorang founder BintariBerbagi seperti dikutip dari TangerangNews.com, Senin (17/4/2017).

Komunitas ini baru dibentuk sekitar empat bulan lalu. Kendati demikian, mereka rutin melakukan aktivitas berbagi sehingga komunitas BintaroBerbagi dapat dengan cepat berkembang. Terlebih dalam setiap kegiatan berbagi, komunitas ini melakukannya dengan tepat sasaran.

“Saya dan lima orang teman saya awalnya bergerak dengan menjadi jembatan warga Bintaro untuk memudahkan mereka yang ingin berbagi,” kata Nova.

"Sekarang kegiatan sudah semakin beragam. Salah satu yang rutin dilakukan yaitu berbagi sarapan kepada para saudara-saudara kita yang ada di jalan. Berbagi Pizza pada saat hari valentine, dan partner charity saat event fun walk with charity B200 kicau Bintaro," tutur Nova.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang Komunitas BintaroBerbagi atau ingin berdonasi untuk kegiatan berbagi di Bintaro dan sekitarnya, Anda bisa langsung cek di akun Instagram @bintaroberbagi.