Senin, 24 September 2018 13:33:00
Editor : Fauzi | Reporter : Alfi Dinilhaq
Punya Hobi Masak? Yuk Gabung Culinary Talents Community
Culinary Talents Community (CTC).
Foto : Reggy Prawoso
 

SERPONG – Culinary Talents Community (CTC) merupakan komunitas bagi pecinta masak atau hobi masak. Bermarkas di Kota Tangerang Selatan, CTC dibentuk pada 11 Agutus 2018 lalu oleh beberapa chef yang bekerja di sekolah kuliner, hotel dan restoran.

Founder CTC Taufik Hidayat Syah menuturkan, komunitas ini dibilang unik lantaran baru pertama kali ada komunitas yang mewadahi para pecinta kuliner untuk berkumpul bersama, hingga berbagi resep bersama.

"Setahu saya, di Kota Tangsel baru pertama ada komunitas seperti ini. Memang wadah untuk chef banyak atau ada banyak komunitas. Tapi, wadah bagi pecinta masak dan kuliner hanya ini," jelasnya.

Dikatakan Taufik, untuk bergabung di CTC tak perlu memiliki background sekolah kuliner atau sekolah chef. Semua yang menyukai kuliner dan memasak bisa langsung bergabung.  "Untuk bergabung, hanya dengan dana Rp 300.000 akan mendapat banyak benefit yaitu seragam lengkap chef dan biaya bulanan Rp 100.000. Dengan dana yang begitu minim, anggota komunitas akan mendapatkan 8 resep berbeda dalam sebulan. Hal ini tentu lebih murah ketimbang kursus memasak dengan 3 resep yang memakan biaya jutaan," papar Taufik. 

Lebih jauh ia menuturkan, komunitasnya memiliki agenda utama, yakni cooking demo yang memberikan pengetahuan untuk resep suatu menu, hingga cara mengolahnya sampai menjadi makanan yang lezat.

Cooking demo kita dibawakan oleh beberapa chef yang kompeten. Selain itu, komunitas ni sangat bagus untuk memperbaharui tren dan update menu terbaru, sekaligus menambah perbendaharaan menu. Melalui sharing menu, kiha berbagi cara memasak yang baik dan benar, agar para anggota juga bisa menjadi chef yang mendemokan menu,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, hingga saat ini sudah ada 25 orang yang hobi masak bergabung dengan Culinary Talents Community (CTC), dengan latar belakang yang beragam, mulai dari sekolah kuliner, chef, hingga pekerja cafe. “CTC tidak hanya sekedar mengajarkan cara memasak saja, melainkan juga cara berwirausaha di bidang kuliner,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda