Serpong > Komunitas

Pengukuhan Pengurus Community UMKM Periuk Bestari Periode 2017-2020

Sabtu, 04 November 2017 12:34 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Handrian

Pengukuhan Pengurus Community UMKM Periuk Bestari Periode 2017-2020
Pengurus Community UMKM Periuk Bestari Periode 2017-2020.
Foto : Handrian

Share this








Community UMKM Periuk Bestari (Bersama Kita Mandiri) mengukuhkan kepengurusan 2017-2020 di Aula Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

TANGERANG - Community UMKM Periuk Bestari (Bersama Kita Mandiri) menggelar launching sekaligus mengukuhkan kepengurusan 2017-2020 di Aula Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (4/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Risyanto sebagai Ketua Community UMKM Periuk Bestari mengatakan, terbentuknya komunitas tersebut bertujuan untuk mensejahterakan para anggota.

"Dengan membangun dan jaringan UMKM serta meningkatkan skil agar mempunyai daya nilai tinggi," ujar Risyanto.

Pria yang akrab disapa Aris itu juga terus berupaya membangun sinergi dengan pemerintah. "Sehingga program yang dimiliki UMKM kita dapat menjadi jembatan kepada pemerintah  Sehingga dapat dirasakan masyarakat luas," ungkapnya.

Kini komunitas itu telah memiliki 45 anggota UMKM dari tiga kategori, yaitu fashion, craft serta kuliner food dan resto. Untuk segi pemasaran, mereka pun tidak ingin ketinggalan pada era digital atau online saat ini. 

"Kita ada masing-masing bidang mulai dari pelatihan, pembinaan, pendampingan. Karena UMKM kita ingin unggul, untuk kesejahteraan seluruh anggota," ucap Risyanto.

Sementara, Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Sarmili mengaku sangat mengapresisi dengan pemerintah Kecamatan Periuk dengan adanya-Community UMKM Periuk Bestari. 

"Sehingga ketika Pemkot ada kegiatan dapat berkoordinasi. Saya juga berharap juga untuk kecamatan yang lain dapat terkoodinasi," imbuhnya.