Senin, 09 Juli 2018 14:28:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
NITRO, Rumah Para Bikers Kawasaki Ninja di Tangerang
NITRO Tangerang. (sumber: Instagram @nitrotangerang)
Foto : istimewa
 

TANGERANG - Tepat 10 tahun silam, Ninja Tangerang Organization (NITRO), komunitas yang menaungi para penyuka dan penggila motor Kawasaki Ninja ini berdiri. Komunitas ini hadir untuk menyatukan seluruh pemilik motor ninja khususnya yang berdomisili di Tangerang.

Wakil Ketua Umum NITRO Budiman mengatakan, NITRO sendiri merupakan bagian keluarga besar Kawasaki Ninja Indonesia (KNI). Dari situlah, NITRO bisa memiliki jaringan keluarga yang luas dengan ratusan klub motor ninja di seluruh Indonesia. “Jadi tidak perlu ada rasa khawatir kalau ada trouble saat touring ke seluruh daerah,” jelasnya.

Sebagai komunitas atau klub motor, NITRO mempunyai sejumlah agenda atau kegiatan rutin. Sebut saja family time atau gathering, event anniversary, dan bakti sosial. “Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, rasa persaudaraan, memiliki dan solidaritas antar member semakin kokoh. Selain itu, juga memberikan pengalaman lebih dalam hal berorganisasi, bersatu, menyamakan pandangan,” paparnya.

Saat ini NITRO memiliki sekitar 510 anggota. Biasa melakukan kopdar (kopi darat) setiap malam Minggu dan Minggu sore. “Ketika kopdar biasanya ada penyampaian seputar kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain itu, ada sesi sharing tentang otomotif, modifikasi, mesin, juga pengisian angket seputar keluhan, saran, ide, dan kuliner bersama,” terangnya.

Budiman pun membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi pencinta Kawasaki Ninja lainnya untuk bergabung dalam komunitasnya. “Bagi yang ingin bergabung dengan NITRO, bisa menghubungi lewat media sosial Facebook dan Instagra NITRO atau datang langsung ke tempat kopdar. Untuk persyaratan administasi dapat di-cek di website resmi NITRO,” ucapnya. Ke depannya, Budiman berharap NITRO semakin solid, menjadi yang terbesar di KNI dan kembali meraih prestasi-prestasi.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda