Jumat, 16 Maret 2018 14:15:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Galih Pratama
Merajut Silaturahmi Lewat Olahraga Bowling Bersama BLBC
BSD Ladies Bowling Club atau BLBC, salah satu komunitas yang menjadikan olahraga bowling bersama sekaligus ajang silaturahmi.
Foto : Galih Pratama
 

BSD City - Setiap Selasa dan Jumat, arena bowling di Spincity The Breeze BSD City mendadak ramai. Di salah satu sudut jalur bowling, terlihat puluhan wanita mengenakan kaos seragam dengan hijab berwana pink tengah melakukan pemanasan. Mereka bergantian mencoba menjatuhkan 10 pin dengan bola bowling.

Ya, para pemain bowling itu adalah anggota komunitas BSD Ladies Bowling Club (BLBC). Komunitas ini merupakan kumpulan para kaum ibu yang tinggal di BSD dan sekitarnya yang mencintai atau hobi olahraga bowling.

“Awalnya membernya hanya lima orang. Namun lambat laun, sekarang ada 40 member yang berasal dari BSD dan sekitarnya,” ungkap Tina Taufan, Founder BLBC kepada Infonitas.com beberapa waktu lalu.

Diakuinya, dominasi member di BLBC adalah kaum ibu-ibu. Rata-rata umur mereka antara 45-50 tahun. Walaupun sudah berumur, kata Tina, semangat para membernya untuk berolahraga bowling bersama masih membara.

“Kami tetap selalu semangat dan lincah berolahraga bowling. Bahkan ada orang tua dari salah satu guru kami yang bermur 70 tahun masih semangat mainnya,” kata Tina.

Selain olahraga bowling bersama, lanjut Tina, salah satu latarbelakang berdirinya komunitas ini adalah ingin silaturahmi. Makanya, BLBC selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Kami ingin jadikan kegiatan olahraga ini sekaligus ajang silaturahmi. Nah, bagi ibu-ibu yang tinggal di Tangerang Selatan bisa bergabung. Tak ada persyaratan, hanya saja bagi yang memiliki cidera tulang atau saraf tidak dianjurkan untuk bergabung, karena cukup berisiko,” ungkapnya.

Ke depan, komunitas ini berencana menggelar kejuaraan bowling khusus kaum ibu yang berdomisili di Tangsel. “Di samping olahraga bowling, visi dan misi kami ke depan juga ingin mengadakan kegiatan sosial dan keagamaan,” tutupnya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda