Jumat, 23 Februari 2018 11:07:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Menjelajah Alam Tangsel dengan Motor Trill
Baret, wadah para pencinta motor trill yang menjelajah alam di Tangsel.
Foto : istimewa
 

BSD City - Ingin merangkul pencinta motor trill di kawasan BSD City, jadi latarbelakang berdirinya komunitas BSD Advanture Trill (Baret) Family. Mengingat pencinta motor trill ini cukup banyak, sayangnya belum ada wadah bagi mereka untuk berkumpul bersama.

"Saya berinisiatif untuk  membentuk suatu wadah untuk memfasilitasi para penghobi motor trill," jelas Sualeman, Founder Baret Family kepada Infonitas.com beberapa waktu lalu..

Saban Minggu, komunitas ini menggelar kegiatan trill adventure bersama. Beberapa trek seperti Jalur Pipa Gas, Parigi, dan lainnya, selalu menjadi santapan rutin para anggota komunitas ini. 

”Setiap Minggu kami ada kegaiatan advanture bareng ke lokasi perbatasan Tangsel – Bogor. Tujuannya menjalin silaturahmi dengan bikers dari berbagai kalangan dan komunitas," ungkap Sulaeman. 

Menurutnya, dalam olahraga trill advanture tidak mengutamakan laju kecepatan seperti motor cross, melainkan kelihaian teknik menggendalikan motor di alam bebas. Bahkan biasanya sebelum memulai perjalanan para anggota diwajibkan menggunakan berbagai alat pengaman seperti helm, body protector, sepatu, sarung tangan hingga deker.

“Dalam olahraga ini tidak memandang mana orang yang banyak duitnya dan yang tidak banyak duit, kalau sudah main dijalur itu semuanya sama dari kalangan mana saja,” tambahnya. 

Di sisi lain, lewat kegiatan yang dilakukan bersama komunitasnya, dia berharap Pemerintah Kota Tangsel mendukung apa yang dilakukan oleh komunitas adventure.

“Secara tidak langsung kita membantu mengeksplor pariwisata di Kota Tangsel. Bahkan banyak orang yang belum tahu jika di perbatasan Tangsel hingga Gunung Sindur terdapat spot yang bagus,” pungkasnya.

Sementara bagi yang ingin bergabung, tak ada persyaratan khusus. Hanya saja, setiap anggota baru cukup menyerahkan foto copy identitas yang diperuntukan untuk pembuatan kartu anggota. Anggota komunitas ini kini tercatat ada sekira 50 orang.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda