Kamis, 07 Juni 2018 14:10:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Keceriaan buka bersama dan santunan anak yatim yang digelar Komunitas The Young Child.
Keceriaan buka bersama dan santunan anak yatim yang digelar Komunitas The Young Child.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo
 

TANGERANG - The Young Child (TYC), sebuah komunitas atau perkumpulan anak-anak muda Tangerang menggelar acara buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim di Griya Yatim dan Dhuafa, Kelapa Dua, Tangerang.

Dalam sambutannya, Nicholas Sudjana selaku Ketua TYC mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan keberkahan tersendiri untuk berlomba dalam mencari ladang amal kebaikan. Momen Ramadan juga sebagai upaya untuk memperkuat silaturahmi sekaligus menguatkan pentingnya nilai-nilai cinta kasih dalam hidup bermasyarakat.

“Acara buka bersama ini sebagai bentuk rasa syukur kami yang saat ini telah menginjak usia ke-2. Dimana kami bisa berbagi dengan adik-adik dari Griya Yatim dan Dhuafa. Alhamdulillah seneng banget rasanya,” paparnya, Kamis (7/6/2018).

Tak hanya buka puasa bersama, TYC juga menyantuni anak-anak yatim. Santunan yang diberikan berupa uang tunai, sembako dan kebutuhan sehari-hari. “Mudah-mudahan santunan ini bisa membantu anak-anak yatim,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pembacaan kisah para nabi dan rasul, sulap, kuis menarik untuk anak-anak, serta pemotongan kue ulang tahun. Hampir seluruh anggota komunitas terlihat hadir dan menikmati acara tersebut.

Nicholas pun berharap, semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi komunitas-komunitas yang lain dan terus dikembangkan. “Semoga kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan berguna bagi masyarakat,“ ucapnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda