Serpong > Komunitas

KAI Ingin Menyatukan Airbrusher se-Indonesia

Rabu, 13 September 2017 13:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Komunitas Airbrush Indonesia (KAI)
Perayaan pemotongan tumpeng HUT ke-4 Komunitas Airbrush Indonesia (KAI), Agustus 2017.
Foto : Reggy Prawoso

Share this








Jika ingin sharing tentang airbrush, kumpul saja dengan Komunitas Airbrush Indonesia (KAI). Komunitas ini juga berupaya menyatukan airbrusher se-Indonesia.

TANGERANG – Selain sebagai wadah saling sharing tentang airbrush, Komunitas Airbrush Indonesia (KAI) terus berupaya menyatukan para airbrusher se-Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Joni Hilman selaku founder Komunitas Airbrush Indonesia (KAI).

KAI merupakan komunitas airbrush pertama di Indonesia. Berdiri sejak 19 Agustus 2014. Sejak berdiri, komunitas sudah memiliki anggota mencapai 300 orang dari seluruh Indonesia. 

“Kita persatukan airbrusher se-Indonesia agar mereka bisa sama-sama maju dan berkembang,” ujar Joni Hilman, Founder KAI.

Selain itu ada misi khusus yang diemban oleh komunitas ini. Misi itu adalah ingin mengembangkan airbrusher di Indonesia agar bisa berkembang hingga ke mancanegara. Mengingat kemampuan dan kreativitas airbrusher Indonesia sejajar dengan di luar negeri. 

“Kemampuan airbrusher kita kalau tidak disatukan dan dikembangkan tentunya tidak akan maju,” kata dia. 

Komunitas yang bermarkas di bilangan Ciledug ini terbilang aktif. Setiap minggu rutin berkumpul di sekretariat di Agyo Helmet Ciledug untuk sharing dan latihan airbrush. Tidak lupa juga mereka sering mengadakan coaching clinic di semua wilayah Jabodetabek. 

Coaching clinic-nya kita kasih materi tentang airbrush yang baik dan menarik serta bagaimana menggambarkan kreativitas mereka didalam media motor maupun helm,” terang Joni.

Joni pun berharap seluruh anggota juga bisa semakn kreatif untuk membuat sebuah seni di atas motor atau helm. Agar seni airbrush Indonesia bisa semakin besar dan bisa dipandang luas ke dunia internasional. 

"Seni airbrush adalah seni yang menarik. Dengan adanya KAI kami berharap seni airbrush Indonesia bisa mendunia dan semoga ada airbrusher yang bisa jadi salah satu airbrusher yang terbaik di kancah airbrush international," harapnya.