Kamis, 22 Februari 2018 10:18:00
Editor : Ari Astriawan | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Gerakan Berbagi Bersama Lions Club Tangerang Centennial Sapphire Happy
Lions Club Tangerang Centennial Sapphire Happy.
Foto : Abdul Rahman
 

GADING SERPONG - Keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai saja, tetapi juga berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Itulah visi komunitas Lions Club Tangerang Centennial Sapphire Happy.

President Club, Ely Tio menjelaskan, kehadiran Lions Club Tangerang Centennial Sapphire Happy sebagai relawan untuk melayani masyarakat sekitarnya. Antara lain lewat kegiatan bakti sosial (baksos).

“Kami sudah mengadakan baksos sebanyak empat kali. Pertama, kegiatan donor darah dan pencegahan diabetes juga cek gula darah gratis. Lalu kedua berupa seminar pencegahan dan bahaya diabetes serta cek gula darah gratis. Dan ketiga, pemeriksaan mata dan pemberian 200 kacamata secara gratis,” terangnya.

Baru-baru saja, tepatnya bulan Februari lalu, club ini kembali mengadakan kegiatan baksos dengan memberikan beras sebanyak 1 ton kepada 250 warga yang membutuhkan di desa Karang Serang, Tangerang. Selain itu, juga ada pengobatan gratis dari tim kesehatan serta pencegahan diabetes.

“Kebersamaan terbentuk dan begitu terasa saat melakukan baksos. Karena para anggota sama-sama memiliki hati untuk mengabdi. Dan kami semua enjoy menjalaninya. Kami juga masih bisa menikmati wisata sambil baksos. Misalnya makan siang di suasana pantai Karang Serang dan makan duren bareng di Serang,” ungkapnya.

Di samping itu, club ini selalu menggelar regular meeting setiap bulannya di rumah anggota club/ kafe/ restoran/ club house sekitar Serpong. Biasanya mereka membahas seputar acara baksos berikutnya dan pemilihan pengurus setahun ke depan yg terdiri dari president, sekretaris, bendahara, dan BOD.

Sejak berdiri bulan Juli 2017, tercatat jumlah anggota sebanyak 22 orang dari usia 20-56 tahun, baik pria maupun wanita. Tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan status sosialnya. “Semoga makin banyak yang bersedia memberikan pikiran, waktu, dan tenaga untuk mengabdi bagi masyarakat di sekitar kita yang membutuhkan,” harapnya.

Lions Club Tangerang Centennial Sapphire Happy sendiri merupakan bagian dari Lions Club yang sudah berdiri lebih dari 100 tahun. Hingga saat ini, ada 1,4 juta member  yang tersebar di 206 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda