Serpong > Komunitas

Citata Ingin Jadikan Taman Sebagai Pusat Kegiatan Positif

Senin, 09 Oktober 2017 16:37 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq

Komunitas Cinta Taman Kota
Komunitas Cinta Taman Kota
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Komunitas Cinta Taman Kota (Citata) harus menjadi taman sebagai pusat kegiatan positif, produktif, dan bermanfaat serta sesuai dengan kebutuhan manusia.

TANGERANG SELATAN – Selain pemerintah, pihak swasta turut ambil peran dalam pembangunan taman agar bisa dinikmati masyarakat. Tata rapi taman membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit kegiatan keluarga, mulai dari olahraga, bermain, dan bercengkrama.

Atas dasar manfaat dan keberadaan taman di Kota Tangerang Selatan, para pencinta taman akhirnya mendirikan Komunitas Cinta Taman Kota (Citata). Komunitas ini baru saja dideklarasikan pada tanggal 16 September 2017. 

"Komunitas Cinta Taman Kota atau disingkat Citata ini merupakan gerakan sosial yang bisa diikuti oleh semua elemen masyarakat. Diharapkan dengan adanya Citata ini akan mampu menciptakan beberapa area kecil yang akan berkontribusi untuk menambah PAD di Kota Tangsel," jelas TB Ardhiansyah, Praktisi Lingkungan Hidup.

Sementara Zulman Haris, Pendiri Citata mengatakan, semua kalangan, profesi dan masyarakat umum bisa bergabung di komunitas ini. Para anggota Citata akan terlibat secara proaktif untuk menciptakan taman kota yang asri dan sesuai dengan kebutuhan manusia.

"Taman melengkapi kebutuhan manusia secara fisik, jiwa, dan spritual yang akan. Oleh karena itu taman akan kita isi dengan kegiatan produktif dan bermanfaat, cinta lingkungan, dan cinta kehidupan manusia," paparnya. 

Ketua Komunitas Cinta Taman Kota Benhur Panjaitan menjelaskan Citata ikut ingin berpartisipasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menjadikan taman di kota ini sejajar dengan taman-taman di Indonesia. 

Selain itu Citata ingin menghidupkan raman kota dengan musik kontemporer, jazz, tarian, band, dan video mapping brand. "Nanti panggung akan kita dirikan dan menjadikannya luar biasa," pungkasnya.