Selasa, 23 Januari 2018 14:10:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Galih Pratama
Bergembira Sehat Bersama Universal Line Dance Banten Living World
Universal Line Dance Banten Living World Alam Sutera tengah menggelar live line dance.
Foto : Reggy Prawoso
 

ALAM SUTERA - Jarum jam tepat menujukkan pukul 19.00 WIB. Di sudut Living World Alam Sutera, terlihat sekumpulan orang yang didominasi ibu-ibu tengah asyik melangkahkan kakinya menyerong ke kiri lalu mudur membentuk garis diagonal sambil diiringi musik. Tangan mereka pun terlihat melambai sambil memberikan keseimbangan gerakan kaki.

Ya, ternyata mereka adalah member Universal Line Dance Banten Living World yang tengah menggelar live line dance bersama. Sejak 2012, komunitas ini terbentuk dan telah memiliki member ratusan orang. Bahkan mereka telah memiliki tujuh cabang yang tersebar di wilayah Banten.

“Ada dari Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Serang dan lainnya,” ungkap Elsa Lawanto, Pembina Universal Line Dance Banten Living World beberapa waktu lalu kepada Infonitas.com.

Membernya sendiri, kata Elsa, tak hanya didominasi kalangan orang tua dan ibu-ibu saja, tapi juga ada member pria. Bahkan anak kecil pun jadi member di sini.

“Jadi tua muda berkumpul dan bergembira bersama. Siapa saja bisa bergabung di sini. Ini sesuai dengan tujuan kami yang ingin mengumpulkan pencinta line dance untuk berdansa bersama,” kata Elsa.

Menurut Elsa, line dance bisa dikatakan sebagai olahraga dansa, karena pola langkah-langkah dan gayanya diambil dari langkah-langkah dasar berbagai jenis dansa. Sebut saja rumba, salsa, cha-cha, merengue, waltz, Jive, hip hop, jazz, dan lainnya.

“Gerakan dari beragam jenis dansa itu banyak manfaatnya. Ada singkronisasi otak dengan gerakan tubuh, itulah yang membuat kita tak cepat pikun. Gerakan kaki dan tangan dan lainnya pun, punya manfaat terhadap kesehatan,” katanya.

Bagi yang ingin bergabung, setiap Selasa malam Universal Line Dance Banten Living World menggelar live line dance bersama. Pencinta line dance ataupun pengujung Living World Alam Sutera, bisa langsung join live line dance bersama.

“Semoga makin banyak yang ikut line dance di sini. Universal Line Dance Living World ini juga diharapkan makin solid,” harapnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda