Serpong > Kesehatan

Waspada! Ini Bahaya Gaya Hidup Pegawai yang Membahayakan Kesehatan

Jumat, 06 Oktober 2017 18:23 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Ilustrasi pekerja keras.
Ilustrasi pekerja keras.
Foto : istimewa

Share this








Bekerja terlampau keras, bahkan melebihi waktu standar jadi gaya hidup sebagian pegawai saat ini. Bekerja seperti itu, sangat membayakan kesehatan.

SERPONG - Bekerja di kantor memang diidamkan oleh sebagian orang, tetapi pekerja kantoran juga punya risiko kesehatan. Utamanya jika bekerja terlampau keras, bahkan melebihi waktu standar kerja, yaitu delapan jam. Untuk itu beberapa hal di bawah ini perlu diketahui oleh para pekerja agar tetap bisa menjaga kesehatan sampai tua.

1. Tidak menghabiskan waktu untuk santai.

Banyak dari kita yang sedang dalam masa produktif hingga berat rasanya menghabiskan waktu untuk berleha-leha. Padahal untuk bisa santai sejanak itu penting banget lho! supaya kamu bisa makin produktif dan semangat tiap harinya!

2. Jarang menghirup udara segar.

Meski sekarang beberapa orang telah mulai berolahraga setelah pulang bekerja, namun gak bisa dipungkiri kalau mayoritas para karyawan masih tetap enggan untuk berolahraga dengan macam-macam alasan. Salah satunya adalah lokasi rumah yang terlalu jauh ke pusat olah raga.

3. Konsumsi yang tak dijaga.

Sebagai karyawan, pilihan konsumsi sehari-hari kita memang tak banyak. Makanan-makanan yang mudah dicari seperti menu di warung makan memang paling praktis, namun kadar lemak dan kolestrol yang tinggi bisa berdampak buruk untuk kita lho! Mending mulai dikurang-kurangi deh!

4. Begadang tanpa henti.

Beban kerja yang berat kadang mengharuskan kita untuk begadang menyelesaikan deadline. Padahal, terlalu sering begadang juga tentunya tak baik untuk kesehatanmu lho! Kuncinya adalah manajemen waktu yang baik agar kerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan kamu bisa istirahat!

Bagaimana, mulai tergerak untuk merawat kesehatan? Pokoknya, jangan sampai pekerjaan membuat kamu sakit nantinya ya!