Serpong > Kesehatan

Puluhan Balita di Tangerang Diberikan Vitamin A Gratis

Rabu, 14 Februari 2018 16:36 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Puluhan balita diberikan vitamin A gratis di Posyandu Cempaka, Tangerang.
Puluhan balita diberikan vitamin A gratis di Posyandu Cempaka, Tangerang.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








Kegiatan pemberian vitamin A gratis ini rutin digelar Dinas Kesehatan Tangerang pada setiap bulan Februari dan Agustus.

TANGERANG - Posyandu Cempaka RW 13, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Tangerang memberikan imunisasi vitamin A kepada anak balita secara gratis, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan ini rutin digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan pada setiap bulan Februari dan Agustus.

Kedua bulan tersebut dikenal sebagai Bulan Vitamin A, di mana seluruh anak yang berusia enam bulan sampai 59 bulan akan mendapatkan vitamin A gratis di Posyandu atau Puskesmas.

Suplementasi secara berkala vitamin A dosis tinggi ditujukan untuk memenuhi kebutuhan terhadap vitamin A, mencegah defisiensi vitamin A, dan untuk membangun cadangan vitamin A dalam hati.

Pemberian Vitamin A ini juga merupakan salah satu program pemerintah sebagai bentuk suatu kepedulian agar anak-anak tumbuh berkembang menjadi generasi muda harapan bangsa..

“Sebagai warga, kami menyambut baik adanya program rutin Pemerintah untuk memberikan imunisasi gratis vitamin A. Tentu ini sangat membantu kami (warga) yang memiliki balita agar tetap sehat dan jauh dari penyakit,” ungkap Narti salah seorang warga sekitar saat sedang menunggu antrian untuk imuniasi anaknya  bernama Abi yang baru berusia 15 bulan.