Kamis, 03 Mei 2018 15:34:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Pekan Imunisasi Dunia 2018 di Kota Tangerang
Peringatan pekan Imunisasi Dunia 2018 di Kota Tangerang.
Foto : istimewa
 

TANGERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang telah mewajibkan bagi anak usia 0 bulan sampai 5 tahun (balita), ibu hamil, dan remaja, melakukan imunisasi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi.

“Sehat adalah hak anak dan itu harus dipenuhi juga menjadi kewajiban para orang tua untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan anak. Hak anak itu bahwa dia tumbuh kembang, gizi terpenuhi dan imunisasi. Anak itu harus ceria dan kreatif,” katanya saat peringatan Pekan Imunisasi Dunia 2018 di Aula Kantor Kecamatan Tangerang, Kamis (4/5/2018).

Di peringatan bertema “Tingkatkan Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Pencapaian Imunisasi Dasar Lengkap dan Lanjutan” itu, Liza menuturkan Pemberian imunisasi bagi anak-anak merupakan program pemerintah untuk memenuhi hak dasar seluruh warga negara.

Pada kesempatan yang sama, Dinkes Kota Tangerang juga diberikan penghargaan kepada anak dan orang tua yang telah berhasil melakukan imunisasi dasar lengkap dengan usia anak di bawah 2 tahun serta talkshow bersama dokter spesialis anak mengenai peran imunisasi dalam tumbuh kembang anak.

“Buat para orang tua yuk mulai dari sekarang lakukan imunisasi dasar lengkap, karena imunisasi tidak dapat digantikan oleh ASI (air susu ibu). Juga rutin ke Posyandu untuk memantau kesehatan anak-anak Kota Tangerang,” terang Liza.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda