Serpong > Kesehatan

Dari Atletik ke Tinju, Nurma Persembahkan Emas POPDA

Kamis, 12 Oktober 2017 16:09 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Alfi Dinilhaq

Nurmafadilla siswa SMA Negeri 7 Tangsel
Nurmafadilla siswa SMA Negeri 7 Tangsel sekaligus atlet tinju Tangsel yang berhasil sabet emas dalam POPDA.
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Nurmafadilla siswa SMA Negeri 7 Tangsel sekaligus atlet tinju Tangsel sabet emas Kejuaraan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah).

TANGSEL-Nurma awalnya terjun ke dunia atletik selama dua tahun, lalu beralih ke dunia ring tinju. Alasan kepindahannya karena ia merasa tidak berkembang dengan baik, selain itu ia juga mendapat ajakan dari Sunarto yang menjadi pelatih tinjunya saat ini.

"Awalnya aku dari atlet atletik bukan tinju, terus dua tahun di atletik aku cuma dapet medali emas 1. Tiba-tiba pas aku olahraga,  Pak Narto (pelatih tinju) nawarin ke aku untuk ikut tinju untuk POPDA dan sehabisnya itu aku dibebaskan untuk terusin atau tidak," terang Nurma.

Nurma mengaku, awalnya sempat ragu mau ikut karena kepikiran orangtua. Lalu Nurma pernah cerita kepada teman-temannya malah diejek. Karena di atletik saja Nurma dianggap tidak berkembang, apalagi tinju. Sempat ditentang, akhirnya Nurma berhasil mendapat restu orang tua hingga memenangkan pertandingan.

Setelah mendapat pertujuan dari orangtua, Nurma akhirnya melaksanakan tugasnya untuk bertanding di POPDA. Beberapa kali latihan, Nurma langsung bertemu dengan atlet Serang di kelas 50 Kg putri.

"Akhirnya aku dapat emas. Pas aku pulang bawa medali, mamah aku seneng gitu. Yaudah aku di izinin buat nekunin tinju dan akhirnya aku pindah ke tinju," ucap Nurma.

Bahkan, baru-baru ini di ajang Kejurda Tinju Amatir Banten, Nurma pun berhasil mempersembahkan emas bagi Kota Tangsel.

 

 

Berita Terkait