Selasa, 12 Juni 2018 10:35:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
37 Puskesmas di Tangerang Tetap Berikan Pelayanan Saat Libur Lebaran
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi.
Foto : istimewa
 

TANGERANG - Sebanyak 37 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 13 Kecamatan Kota Tangerang terus beroperasi selama libur Lebaran 2018. Di antaranya 18 Puskesmas akan melayani Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam, 15 unit lainnya melayani UGD 24 jam dan persalinan, serta empat Puskesmas yang melayani UGD 24 jam, persalinan dan rawat inap.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi mengatakan, puluhan puskesmas tersebut akan menjadi penanganan pertama bagi pemudik atau warga Tangerang yang membutuhkan perawatan sebelum dibawa ke rumah sakit, jika memang dalam kondisi gawat darurat. Perawat dan dokter akan bertugas secara bergantian demi kenyamanan bersama.

“Seluruh petugas di puskesmas telah diberikan arahan untuk membantu pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan juga masyarakat yang tak pulang kampung. Mulai dari obat-obatan maupun perawatan,” katanya, Selasa (12/6/2018).

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, pihaknya menjamin tetap tersedianya pelayanan kesehatan bagi masyarakat selama libur panjang Lebaran tahun ini. “Puskesmas di Kota Tangerang tetap buka selama libur Lebaran,” jelasnya.

Selain pelayanan puskesmas, Dinkes Kota Tangerang juga menyiagakan sejumlah posko-posko pelayanan kesehatan di empat titik jalan raya yang menjadi jalur lintasan para pemudik. Lokasinya di Tangcity, Ciledug, Jatiuwung, dan Batuceper.

Tak hanya itu, Dinkes Kota Tangerang juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian dan TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat Lebaran 2018.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda