Serpong > Kecantikan

Lemak Sirna dengan Treatment CoolSculpting

Jumat, 28 April 2017 14:54 WIB
Editor : | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

 CBC Beauty Care.
CBC Beauty Care.
Foto : Geri B

Share this








Metode ini bersifat permanen. Pasien akan merasakan hasilnya ketika tiga bulan setelah perawatan.

Info Kecantikan - Timbunan lemak yang berlebih di bagian tubuh tertentu bisa menurunkan rasa percaya diri. Terutama bagi kaum Hawa. Tak heran berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Mulai dari olahraga, diet, operasi, hingga mencoba berbagai metode menghilangkan lemak tanpa operasi. Salah satunya adalah metode CoolSculpting yang diperkenalkan CBC Beauty Care BSD.

Yosephine Carla Rini, Ahli Kecantikan dari CBC Beauty Care BSD menjelaskan, metode CoolSculpting merupakan teknik penghilangan lemak dengan cara pendinginan atau cryolipolysis. Treatment ini bisa diterapkan pada beberapa bagian tubuh. Di antaranya perut, pinggang, dagu, paha dalam, dan paha luar serta lengan.

Sebelum dilakukan tindakan, terapis sebelumnya menandakan atau memberi tanda bagian tubuh yang dinginkan pasien untuk dihilangkan lemaknya. Kemudian, bagian tubuh tersebut diolesi cool gel untuk menghindari iritasi kulit dari alat aplikator atau body sculpting yang ditempelkan untuk menjepit bagian berlemak. Setelah itu, barulah didinginkan dengan suhu mencapai 4 derajat celcius selama 60 menit.

“Dengan cara pendinginan ini, sel-sel lemak tersebut akan mengkristal atau membeku. Tahap akhir, dilakukan pemijatan dengan gerakan memutar agar sel-sel lemak yang mengkristal itu hancur. Lemak yang hancur nantinya akan keluar dari tubuh secara alami saat buang air kecil atau besar,” terang Sofie, panggilan akrab Yosephine Carla Rini.

Pasien akan merasakan hasil dari perawatan ini tiga bulan setelah perawatan. Hasilnya pun bersifat permanen, karena sel-sel lemak yang telah mati tak akan kembali lagi. Sementara biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan ini mulai dari Rp 7,8 juta per area atau bagian tubuh.