Serpong > Kecantikan

Ini Alasan Harus Murah Senyum

Selasa, 18 April 2017 17:12 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

ilustrasi - senyum
ilustrasi - senyum
Foto : istimewa

Share this








Penelitian menunjukkan bahwa orang yang murah senyum memiliki kualitas hidup yang lebih baik dibanding mereka yang jutek.

TANGSEL – Jika sedang berada di tempat publik, ada baiknya anda tidak selalu menekuk muka dan menunjukkan wajah yang jutek. Sesekali, senyumlah pada orang di sebelah anda atau orang yang anda lihat. Pasalnya, dengan murah senyum orang akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan meningkatkan kenyamanan hidup.

Hal diatas merupakan sebuah hasil studi yang dilakukan Dr Suzy Green, pakar psikologi dari University of Sydney.

Dalam penelitiannya, ia menemukan bahwa seseorang yang mudah senyum bisa lebih panjang umur karena kualitas hidupnya yang baik.

Dikutip dari Detik.com, Suzy dalam penelitiannya secara khusus melihat efek senyum yang tulus terhadap kualitas hidup seseorang. Partisipan diminta untuk berfoto sambil senyum dan dinilai skor ketulusan senyumnya.

Setelah 30 tahun, ditemukan bahwa orang-orang yang difoto dengan senyum tulus memiliki kehidupan yang lebih baik, kualitas hidup optimal, dan memiliki umur yang lebih panjang.

Baca Juga : Kenalkan, Ini Pramugari Tercantik di Dunia

Menurut Dr Green, hal ini ada hubungannya dengan kondisi mental dan bagaimana seseorang memandang kehidupan.

"Mereka yang dengan mudah mengeluarkan senyum tulus memiliki sikap yang lebih positif terhadap kehidupan. Hal ini membuat mereka lebih jarang stres dan berisiko kecil mengalami depresi, dua hal yang kita ketahui bersama merupakan pangkal dari penyakit di zaman modern," tutur Dr Green, dikutip dari ABC Australia.