Serpong > Kecantikan

Awet Muda dengan Totok Wajah

Minggu, 12 November 2017 09:00 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Proses totok wajah, yang mampu memperlancar peredaran darah di bagian wajah.
Proses totok wajah, yang mampu melancarkan peredaran darah di bagian wajah.
Foto : istimewa

Share this








Totok wajah mampu melancarkan peredaran pada wajah. Sehingga kulit wajah terlihat awet muda dan sehat.

TANGERANG - Bagi kebanyakan perempuan melakukan perawatan kecantikan wajah wajib dilakukan. Banyak hal dilakukan untuk merawat kecantikan wajah seperti melakukan facial, memakai masker pada wajah bahkan melakukan totok wajah.

Totok wajah adalah melakukan pijatan pada beberapa titik wajah untuk melancarkan peredaran darah. Totok dilakukan secara turun temurun dari daratan Tiongkok. Awalnya totok ini dilakukan untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Seiring dengan berkembangnya zaman, totok ini berkembang untuk menjaga kecantikan dan penampilan wajah.

Sama halnya dengan totok lain, melakukan totok wajah juga memberi manfaat terutama bagi kulit wajah. Misalnya dapat melancarkan peredaran darah pada bagian wajah. “Dengan aliran darah yang lancar maka wajah akan berseri dan merona sehingga kecantikan alami terpancar dari wajah,” ujar Yanthi Tjia, Manager Operasional Vafitoq Tangerang.

Manfaat lain melakukan totok wajah adalah untuk mengencangkan kulit dan membuat awet muda. Selain melakukan perawatan peeling, totok wajah atau sering disebut totok aura juga kerap dilakukan banyak wanita sebagai alternatif untuk membuat wajah terlihat lebih cerah, kencang, dan tampak awet muda.

Bagi yang memiliki pipi yang tembem juga dapat untuk meniruskan pipi sehingga tampak lebih langsing serta dapat mencegah penuaan dini seperti keriput pada kulit wajah.  “Totok wajah sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan wajah setiap kaum hawa,” imbuhnya.

Kelebihannya apabila perawatan totok wajah dilakukan secara rutin, wajah Anda akan lebih rileks, mengurangi kerutan di wajah, menghilangkan bekas jerawat dan noda-noda di wajah Sebelum melakukan totok wajah, wajah akan dibersihkan dengan pembersih.

Setelah itu baru dilakukan pemijatan secara menyeluruh ke seluruh tubuh terlebih dahulu selama beberapa menit untuk mengendurkan otot-otot dan syaraf di tubuh. Tahap awal ini penting sekali untuk membuat tubuh lebih rileks. Setelah pemijatan, dilanjutkan dengan menotok beberapa bagian tubuh untuk melancarkan peredaran darah sebelum masuk ke bagian inti terutama wajah di area garis senyum, pelipis, atas alis, pangkal hidung.

Lalu dilanjutkan dengan pemberian masker gold agar wajah semakin halus dan lebih rileks. “Totok Wajah sebaiknya dilakukan oleh seorang ahli, yang mengerti teknik dan titik-titik totok untuk hasil yang maksimal,” jelasnya.