Serpong > Famili

Pentingnya Mencetak Para Entrepreneur Muda

Jumat, 30 Januari 2015 15:51 WIB
Editor : Admin | Reporter : Admin

kuliner
Ilustrasi -Teh
Foto : istimewa

Share this








SERPONG ”“ Sebelum sukses menjadi motivator seperti saat ini, pria bernama Adi Putra Widjaja adalah karyawan biasa. Namun atas keprihatinan terhadap kondisi bangsa Indonesia yang terlilit hutang banyak, Ia berhenti bekerja dan menjadi motivator.

“Banyak murid saya yang sukses, bahkan salah satunya mengajak bisnis. Kini, saya memiliki perusahaan direct selling internasional dan mengantongi sertifikasi internasional NLP Attitude dari Amerika Serikat,” paparnya.

Kemudian, belum lama ini Adi mendirikan Gerakan Garudapreneur. Gerakan ini bertujuan memperkenalkan, dan mencetuskan ide bisnis. Gerakan ini dimulai dengan sistem CALAS, yakni Cari, Latih, Ajak, Arahkan, dan Seleksi.

Gerakan ini mencari mahasiswa untuk dididik lewat workshop tentang cara mahasiswa mendapatkan ide bisnis dan mengembangkan model bisnis selama sebulan. “Ini karena untuk memulai bisnis harus memiliki modal kepribadian dasar yang kuat,” ujar Adi.

Untuk lebih lanjutnya, para mahasiswa tersebut bisa menggunakan kantor yang disediakan oleh Garudapreneur untuk berlatih lagi. Tak hanya itu, Adi pun kerap mempromosikan para entrepreneur muda kepada investor yang tertarik.

  Reporter: Alfi Dinilhaq Editor: Ari Astriawan Foto: Info Serpong/Istimewa