Rabu, 24 Oktober 2018 14:31:00
Editor : Oktaviani | Reporter : Alfi Dinilhaq
Noval Akmal Bercita-Cita Isi Squad Timnas Indonesia
Noval Akmal.
Foto : istimewa
 

SERPONG - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan Noval Akmal, siswa kelas XII SMK Fadilah, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Bagaimana tidak, dulunya sang ayah, Uka merupakan seorang pemain bola handal. Namun, karena terbentur suatu kendala cita-cita menjadi pemain sepak bola harus kandas.

Sang ayah pun menurunkan hobi mengolah si kulit bundar kepada sang putra. Noval sudah dikenalkan kepada sepak bola sejak umur 5 tahun. Ia ingin menunjukan kepada sang ayah bahwa dirinya bisa menjadi pemain bola handal.

"Dari umur 5 tahun saya sudah suka sama sepak bola. Terinspirasi dari ayah. Saya yakin bisa dan ingin menebus kegagalan saya menjadi pemain sepak bola handal," tutur Noval.

Atas kerja kerasnya selama ini, siswa yang mengidolai pemain Inter Milan, Radja Nainggolan ini berhasil menjadi gelandang inti di skuad tim Persitangsel U-17. "Alhamdulillah itu berkat kerja keras dan motivasi orang tua saya," ucapnya.

Namun, baru-baru ini Persitangsel U-17 yang mengikuti Piala Soeratin harus kalah di semifinal. Kekalahan itu, membuat Noval tergugah untuk berlatih ekstra keras lagi. "Setelah kalah di semifinal Piala Soeratin banyak yang harus saya latih lagi, salah satunya shooting dan ketenangan untuk menjadi seorang gelandang," ungkapnya.

Anak kedua dari empat bersaudara ini pun, ingin terus melanjutkan karier sepak bolanya hingga bisa membela Timnas Indonesia. “Berharap bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tutupnya.

Nama : Noval Akmal 

TTL : Tangerang, 1 Mei 2002

Orangtua : Uka dan Nurhayati

Prestasi : 

- Juara 1 Pagustas U9

- Juara 2 GMSB CUP U12

- Best Player Dispora U16

- Juara 1 Dispora U16

- Juara 3 Pagustas U10 

- Juara 2 Sascwo Cup di Bandung

- Top Acore Pagustas U10

- Juara 2 Liga Santri Zona Banten

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda