Serpong > Famili

Menikmati Keunikan Ragam Karakter Pez Dispenser

Selasa, 23 Desember 2014 10:25 WIB
Editor : Admin | Reporter : Admin

Spanduk protes terhadap pengembang yang dipasang warga di depan Perumahan Kebayoran Village Bintaro, Tangsel.
Spanduk protes terhadap pengembang yang dipasang warga di depan Perumahan Kebayoran Village Bintaro, Tangsel.
Foto : Handrian

Share this








SERPONG - Di antara bermacam permen yang beredar di pasaran Indonesia, PEZ mungkin belum terlalu familiar. Tapi permen buatan Austria ini punya kekhasan tersendiri. Produsen PEZ melengkapi produknya dengan dispenser yang biasa disebut PEZ Dispenser. Lantaran unik, PEZ Dispenser punya daya tarik untuk dijadikan koleksi. Seperti halnya dilakukan oleh Siti Nadila Amalia.

Dila-sapaan akrab Siti Nadila Amalia- tertarik mengoleksi PEZ Dispenser sejak tahun 2008. Hingga saat ini Dila sudah memiliki 130 buah PEZ Dispenser. “Awalnya ngeliat teman koleksi, terus jadi tertarik dan suka,” ungkapnya.

PEZ Dispenser pertama yang Dila miliki berbentuk karakter Jack Sparrow dari film Pirates Of Carribean. Sedangkan karakter lain dari koleksinya berasal dari berbagai macam film kartun dan karakter dari film superhero.

Sementara itu, karakter The Simpsons menurutnya adalah yang paling sulit dicari. “Untuk karakter The Simpsons aku baru punya empat. Ada satu karakter The Simpsons yang aku belum dapat karena masuk ke Indonesia hanya sebentar,” jelasnya.

PEZ Dispenser yang didapat Dila tergantung barang yang masuk ke Indonesia. Namun tak sedikit pula yang Ia dapatkan melalui sistem preorder (PO) dari luar negeri, khususnya untuk produk yang tak beredar di pasaran Indonesia. Namun ia juga jual beli atau barter dengan kolektor lain.

“Koleksi PEZ Dispenser itu menyenangkan karena lucu dan unik, serta banyak karakter. Mungkin terkesan ngabisin duit, tapi memang bikin senang dan nggak akan nyesel juga. Terus nantinya juga bisa dijual lagi. Harga jualnya juga lumayan,” jelasnya.

Penulis: Alfi Dinilhaq Editor: Ari Astriawan Foto: Info Serpong/Achmad Rizki