Senin, 03 Desember 2018 10:01:00
Editor : Oktaviani | Sumber : Vemale.com
Manfaat Punya 2 Rekening Tabungan: Lebih Mudah Berhemat
Ilustrasi.
Foto : istimewa
 

SERPONG - Memiliki tabungan merupakan hal yang wajib demi mempersiapkan masa depan. Tabungan juga akan jadi dana cadangan sewaktu-waktu kita membutuhkan. Nah, salah satu tips agar kita bisa lebih hemat adalah dengan membuka dua rekening.

Jika kamu hanya punya satu rekening di bank, misalnya berisi uang Rp 50 juta, maka kamu akan cenderung berpikir jika uangmu masih banyak. Kamu pun bakal berbelanja dengan brutal tanpa takut saldo habis karena merasa uangmu masih banyak. Tidak heran jika tabungan seringkali tidak mengalami peningkatan (bahkan berkurang drastis) karena menganggap tabungan masih banyak.

Bandingkan jika rekening yang biasa kamu pakai untuk hidup sehari-hari dan belanja hanya terisi Rp 10 juta, maka kamu akan berpikir, "Uang di rekening hanya sekian, harus pintar-pintar menjaga pengeluaran."

Untuk mengantisipasi keborosan yang tak diinginkan, kamu sangat disarankan untuk membuat dua rekening tabungan. Satu rekening untuk dana operasional (dana hidup setiap bulan) dan satu rekening untuk tabungan. Setelah menerima gaji, langsung pisahkan berapa yang akan kamu tabung dan berapa yang akan dibelanjakan.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda