Selasa, 06 November 2018 14:05:00
Editor : Oktaviani | Sumber : DBS
Apa yang dilakukan Saat Hujan Turun?
Ilustrasi hujan turun.
Foto : istimewa
 

SERPONG - Memasuki penghujung tahun, hujan mulai menunjukkan eksistensinya. Meski hujan tidak turun setiap hari, namun mendung selalu menghiasi langit. Banyak orang yang merutuki keadaan jika datang musim hujan. Namun ada juga yang justru merasakan hal sebaliknya, bahagia ketika hujan datang.

Apa yang dirasakan dan dilakukan saat turun hujan? Dampak yang lebih personal dari turunnya hujan dialami oleh sebagian orang. Beberapa orang mengalami perasaan galau tidak menentu ketika hujan turun, yang dikenal juga sebagai seasonal affective disorder (SAD).

Risiko depresi, dalam beberapa riset ilmiah, juga mengalami peningkatan pada saat cuaca mendung atau tidak ada matahari. Tidak aneh pula jika banyak yang mendadak teringat mantan ketika turun hujan.

Cuaca saat hujan juga berdampak secara fisik. Beberapa orang mengaku jadi cepat lapar ketika turun hujan, diyakini karena temperatur lingkungan lebih rendah sehingga tubuh butuh kalori lebih banyak untuk menghangatkan diri. Lalu bagaimana dengan kalian? Lapar, mengantuk, teringat mantan, atau berlari mengangkat jemuran?


 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda