Serpong > Famili

Selalu Habiskan Waktu Bersama Anak

Kamis, 29 Juni 2017 17:15 WIB
Editor : | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Keluarga Willy Hasibuan.
Keluarga Willy Hasibuan.
Foto : Geri B

Share this








Momen bersama anak dijadikan pasangan ini untuk membentuk karakter sekaligus menanamkan perilaku baik pada buah hati.

Info Famili - Pada tanggal 8 Juli 2017 nanti, pernikahan Willy Hasibuan (31) dan Arisyi Masturina (28) genap memasuki usia lima tahun. Mereka kini telah dianugerahi dua anak yang lucu dan menggemaskan, Kalea Aleena Syakira Hasibuan (4) dan Kanaka Raja Hasibuan (10 bulan).

Sejak menikah hingga sekarang, rumah tangga pasangan ini selalu terlihat harmonis. Masalah dalam biduk rumah tangga, bisa mereka selesaikan dengan kepala dingin tanpa emosi. “Kami pun sepakat untuk bisa saling mengisi kekosongan dan saling mengerti satu sama lain,” jelas Willy.

Tak hanya dengan pasangan, keduanya juga terlihat kompak dalam mengurus anak. “Sejak anak pertama lahir, kami tidak menggunakan jasa baby sitter. Hanya sesekali saja dibantu oleh orang tua,” ujar Arisyi.
Sebagai ibu rumah tangga, Arisyi turun tangan langsung dalam mengurus anak. Termasuk antar jemput Kalea sekolah yang sudah menjadi keseharian baginya. Meski terasa melelahkan, ia mengaku sangat menikmati perannya sebagai ibu. Hal tersebut dia lakukan demi mengetahui perkembangan buah hatinya.

“Perkembangan anak sangat penting terutama masa-masa emas mereka. Di mana saya harus menanamkan perilaku baik dan menjadi contoh buat anak. Maka dari itu, saya berusaha untuk selalu berada di samping anak,” tambah Arisyi.
Perhatian lain diberikan oleh Willy. Setiap akhir pekan, dia selalu menghabiskan waktu bersama keluarga. Entah sekadar bermain di rumah atau pergi ke mal. “Ini sudah menjadi komitmen saya. Jadi saat weekend, saya akan mengikuti kemana pun yang mereka inginkan. Momen berkualitas bersama anak tercipta dari aktivitas sederhana.

Makanya, saya selalu luangkan waktu bermain bersama Kalea dan Raja sepulang bekerja,” cerita Willy. Kebersamaan yang sering dilakukan bersama anak, lanjutnya, akan jadi momen untuk membangun kepercayaan. Selain itu, berguna juga dalam pembentukan karakter dan kecerdasan si anak.