Segitiga Emas > Profil

Kesuksesan Fatmawati Rafiuddin Membangun PT Vida Informasi Teknologi

Senin, 17 April 2017 17:30 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Adresau Sipayung

jakarta
Fatmawati Rafiuddin co-founder PT. Vida Informasi Teknologi
Foto : Adresau Sipayung

Share this

0


0


0

Kesuksesan Perusahaan ini dirintis dengan modal sekitar Rp 2-3 Miliar. Hebatnya, biaya tersebut ditalangi dari tabungan Fatmawati Rafiuddin atau Yofa, sendiri.

JAKARTA - Di era saat ini, suatu kesuksesan sudah tak dibatasi dengan gender, baik wanita ataupun lelaki setara di dunia pekerjaan. Hal itu sudah dirasakan oleh Fatmawati Rafiuddin atau Yofa (36) dikala merintis PT. Vida Informasi Teknologi (IT).

Wanita kelahiran 13 Maret 1980 ini pun membangun bisnis IT tersebut dari titik nadir. Dalam perjalanannya, dia sangat bekerja keras dan tekun melalui proses demi proses hingga jadi co-founder PT. Vida Informasi Teknologi (IT) selama 4 tahun.

"Ini merupakan impian besarku disaat bekerja dengan orang lain. Saya kerap tanamkan dalam benakku, kalau ingin sekali punya perusahaan sendiri. Nah, pemikirin ini terus terngiang serta tak disadari itu memotivasiku," ucap Yofa saat di Jl.Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Senin, (17/4/2017)

Perusahaan ini dirintis dengan modal sekitar Rp 2-3 Miliar. Hebatnya, biaya tersebut ditalangi dari tabungan Yofa, sendiri. Tal hanya itu, Yofa selaku Co-founder pun terbantu oleh distributor serta principle yang menghargai tiap usaha perusahaan tersebut

"Dalam membangun bisni baru, saya harus berkorban, baik secara materi, energi, pikiran hingga waktu. Karena, kesuksesan itu tidak datang dengan gampang. Bahkan, saya sendiri telah mengalami bagaimana naik turunnya menjalani perusahaan seperti ini. Ya, perjuanganku cukup ekstra," ungkap Yofa.

Dalam perjalanannya, Yofa bersama staff kerjanya mampu menstabilkan pertumbuhan perusahaan, baik soal pemasukan uang maupun keluarkan produk. Yofa menegaskan situasi ini stabil saat perusahaan berjalan tiga bulan.

"Sebab kami sudah punya hubungan yang baik sama beberapa konsumen, sehingga waktu kita berjalan 3 bulan, perusahaan cepat berkembang serta sudah ada costumer. Sekarang, kami sudah punya loyal customer, engineer yang kita hire sendiri, dan tim solusi IT- nya sendri," pungkasnya.

Baca juga : Ini Total Dana Kampanye Putaran Dua Anies – Sandi

Produk PT. Vida Infomasi Teknologi

PT. Vida Informasi Teknologi ini akan menjajakan sofware, hardware, serta bidang telekomunikasi. Tak cuma itu, perusahaan ini juga memiliki manage service, dimana pekerja dari PT. Vida Informasi Teknologi diletakkan di tempat customer untuk melihat problem IT-nya.

"Yang pasti, service yang kita punyai sesuai kebutuhan si klien. Kita akan memberikan suatu solusinya," cetus Yofa, founder PT. Vida IT.

Saat ini, PT. Vida Informasi Teknologi akan menjajakan inovasi terbarunya, Mobile Apps Digital Transformation. Yang mana, tiap orang sudah aware dengan IT, gadget, dan mobile apps.

"Kami saat ini tengah menjalin kerja sama dengan financial banking. Ya, nantinya aplikasi ini kasih jawaban-jawaban terhadap masalah pelik di hadapai cosumer," tutupnya.

Karir yang dirintis Yofa sejak awal, ia pernah menjadi Staf Kepala Tindak Pidana Umum Kejaksaan di Jakarta Pusat (2004-2005), Sales Manager di PT. Artha Mulia Trijaya (2012-2014), Konsultan Bisnis di Bank Mega (2007-2008) dan juga Konsultan Keuangan di The Hongkong dan Shanghai Banking Corporation Limited (2005-2007).