Segitiga Emas > Profil

Ayu Azhari Bangga Gunakan Kain Nusantara

Jumat, 10 Maret 2017 16:02 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Adresau Sipayung

Ayu Azhari (IST)
Ayu Azhari (IST)
Foto : istimewa

Share this

0


1


0

Tergabung dalam Komunitas Designer Buyung Rais, Artis cantik Ayu Azhari mendukung penuh penggunaan dan pertumbuhan pemakaian kain Nusantara khas Indonesia.

KUNINGAN – Artis, Ayu Azhari memberikan dukungan penuh terhadap pertumbuhan kain Nusantara di Indonesia. Ia pun bergabung menjadi bagian dari Komunitas Designer Buyung Rais.

Pemeran sinetron Bidadari ini bangga menggunakan produksi karya anak-anak negeri dari kain Nusantara. Wanita yang bernama asli Ayu Khadijah itu, beranggapan pertumbuhan pemakaian kain Nusantara memberi efek positif pengrajin serta ekonomi kreatif Indonesia.

"Saya sangat suka sama kain-kain di Indonesia. Makanya, saya selalu ikut support dari segala aspek untuk kain Nusantara, seperti ikut komunitas di designer Buyung Rais. Dari sini, kita dapat perkenalkan karya anak muda Tanah Air. kita juga punya beraneka ragam kain, itulah yang harus dilestarikan," ungkap Ayu di gedung Granadi, jalan Rasuna Said, Kuningan, Kamis (9/3/2017).

Baca juga : Komunitas Cinta Berkain Solid Lestarikan Kain Nusantara

Wanita berusia 47 tahun ini juga kerap mengenakan busana berbahan kain Nusantara. Kebiasaan inilah yang ingin ditularkan kepada orang-orang di sekitarnya. 

"Inilah jati diriku sebagai anak negeri. Pesan itu yang ingin saya sampaikan kala mengenakan busana dari karya-karya anak bangsa. Makanya, kalau pergi ke pesta itu, saya sering pakai batik. Saya gak malu, malah bangga," cetusnya.

Di samping itu, ibu enam anak ini pun berpesan pada pemerintah agar turut campur melestarikan kain Nusantara. Pemerintah itu harus bergerak cepat untuk urusan tersebut, "Pemerintah harus berpikir alternatif mengembangkan kain tradisional ini, supaya jadi potensi lokal yang amat menjanjikan," tuturnya.