Segitiga Emas > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Tim Pemenang Basuki-Djarot Temukan Kejanggalan

Rabu, 19 April 2017 14:35 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama

jakarta
Konferensi Pers Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Hotel Pullman, Menteng, Jakarta Pusat.
Foto : Chandra Purnama

Share this

0





0

Setidaknya ada delapan TPS yang kekurangan ratusan lembar kertas suara, tersebar‎ di Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

MENTANG - Tim pemenang Paslon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, menerima adanya kejanggalan dalam Pilkada DKI 2017. Kejanggalan tersebut ialah adanya kekurangan surat suara saat pencoblosan hari ini Rabu (19/4).

Juru bicara tim pemenang Basuki-Djarot, Latifah Al Anshori mengungkapkan, ada laporan yang disampaikan oleh warga melalui saksi yang berada di TPS. Setidaknya ada delapan TPS yang kekurangan ratusan lembar kertas suara, tersebar‎ di Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

"TPS 25, 26, 27, 28 Kopyor Timur, Kelapa Gading, Pulo Gadung ada empat TPS yang kekurangan rata-rata 100 kertas suara. Kemudian TPS 54 Kelapa Gading Timur, TPS 10 Penjaringan, Jakarta Utara dan TPS 95 Sunter Garden, Jakarta Utara," ungkapnya di Hotel Pullman, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Karena temuan tersebut, lanjut Latifah, dirinya mengharapkan KPU DKI Jakarta segera mengambil langkah antisipasi agar hak suara warga ibu kota tidak terenggut.

Baca juga : Rencana Revitalisasi Terminal Induk Bekasi

"Kami berharap KPU DKI Jakarta mengambil langkah-langkah di TPS-TPS ini. Kami juga menghimbau warga menemukan kekurangan  surat suara untuk melaporkan kepada timses kami," tegasnya.

Sementara itu, Latifah menjelaskan saat ini tim pemenang Basuki-Djarot tengah melakukan upaya hukum untuk menanggapi keluhan warga Jakarta.

"Jadi langkah kami setelah mendapatkan laporan adalah mengirimkan tim ke lapangan dan menanggapilaporan ke sana," pungkasnya.