Segitiga Emas > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Muspika Setiabudi Gelar Pertemuan Jaga Kelancaran Pilkada

Selasa, 18 April 2017 15:07 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Adresau Sipayung

jakarta
Muspika Setiabudi
Foto : istimewa

Share this

0





0

Kegitan Muspika, terdiri pihak Kecamatan, Kelurahan, Koramil, PPK, PPS dan masyarakat.

DEPOK - Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan segera diselengarakan, pada hari Rabu, (19/4/2017) besok. Panitian Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Setiabudi memastikan semuanya akan berjalan lancar, mulai dari distribusi C6 hingga logistik pemilihan.

Kini, tim PPK tinggal memastikan kembali lembaran C6 telah tersalurkan ke TPS tiap kelurahan. Ditambah lagi, hari ini PPK akan ikut terlibat penyaluran tiap-tiap logistik dari PPS ke TPS. 

"Kita harap semua berjalan dengan hikmat, lancar serta aman. Pihak PPK akan dibagi ke beberapa wilayah dari kecamatan Setiabudi. Semuanya kita pantau dengan seksama," cetus Achmad Suprayogi di kanto PPK, Jl. Setiabudi, Jakarta, Selasa, (18/4/2017).

Rencananya pada sore ini akan digelar pertemuan atau silaturahim, dengan seluruh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) sehingga semua visi dan misi Pilkada bisa berjalan dengan lancar.

"Kegitan ini diusung sama Muspika, terdiri pihak Kecamatan, Kelurahan, Koramil, PPK, PPS dan lapisan dari masyarakat yang terlibat terhadap penyelenggaran di Pilkada tersebut," ujarnya.

Baca juga : Mengenang Masa Kecil dengan Colt T-120

Diperkirakan, tim PPK bergerak dari pukul 16.00 WIB untuk pedistrubusi setiap logistik dari PPS ke tiap TPS. Kegiatannya ini sembari melakukan pemantaun lapangan H-1 Pilkada.

Kemudian, tim PPK juga melakukan pematangan dari sosialisasi aturan, berupa surat edaran KPU No.336 ke setiap TPS. Supaya, hari H tidak ada kesalahan teknis lagi penyelenggara Pilkada DKI Pilkada 2017.

"Semoga, penyelengaraan tidak ada melakukan kelalaian lagi. Ya sebab, semuanya sudah kita jelaskan serta jabarkan secara menyeluruh terkait teknis penyelengaraan," tutupnya.